Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Resesi Gusi

Cara Mengobati Resesi Gusi

Pengertian Resesi Gusi

Ini adalah penyakit yang dapat diartikan dengan hilangnya jaringan gusi dari pangkal gigi yang kontak pada permukaan akar.

Penyebab Resesi Gusi

Diketahui bahwa penyakit ini biasanya terjadi karena penderita terlalu berlebihan dalam menyikat gigi, atau bisa juga dikarenakan luka pada jaringan gusi yang lembut.

Gejala Resesi Gusi

Penderita penyakit ini biasanya akan merasakan gejala pada giginya yang menjadi terlalu peka terhadap makanan yang dingin, manis, atau sentuhan yang dilakukan terhadap gigi. Selain itu penyakit ini juga bisa menyebabkan hilangnya tulang yang kemudian menjadikan gigi rapuh.

Diagnosis Resesi Gusi

Diagnosis terhadap penderita penyakit ini dilakukan dengan tujuan untuk menyesuaikan gejala yang dialami dengan pertanda yang biasa ditunjukkan oleh penyakit ini. Selain itu diagnosis juga ditujukan untuk mengetahui penyebab dan tingkatan penyakit yang berpengaruh terhadap jenis pengobatan yang akan diberikan kepada penderita nantinya.

Cara mengobati Resesi Gusi

Sama halnya dengan penyakit lain, pengobatan terhadap penyakit ini juga dilakukan dengan melihat penyebab dan tingkatan penyakit yang ditemukan dari hasil diagnosis. Dan pengobatan biasanya dilakukan jika penyakit ini sudah tergolong berat dimana gusi sudah terlalu sensitive dan terjadi penumpukan plak yang sulit dihilangkan. Jenis pengobatan yang dilakukan dapat berupa pencangkokan yang tujuanya untuk mengangkat jaringan dari akar yang ada di mulut.

Cara Mengobati Resesi Gusi
Cara Mengobati Resesi Gusi
Artikel "Cara Mengobati Resesi Gusi" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 14th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-resesi-gusi.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.