Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Schizophrenia

Cara Mengobati Schizophrenia

Pengertian Schizophrenia

Beberapa peneliti percaya Schizophrenia adalah kekacauan tunggal, sedangkan yang lainnya percaya hal ini adalah sindrom (koleksi gejala) dari banyak sumber penyakit. Yang dimaksudkan dengan schizoprenia adalah kekacauan jiwa yang serius ditandai dengan kehilangan kontak pada kenyataan, halusinasi, khayalan, pikiran yang abnormal dan mengganggu kerja dan fungsi sosial.

Penyebab Schizophrenia

Meskipun penyebab spesifik Schizophrenia tidak diketahui, kekacauan ini secara jelas mempunyai dasar biologi. Banyak teori menyetujui model vulnerability-stress, dimana schizophrenia sering terjadi pada orang yang secara biologis lemah. Apa yang membuat orang yang lemah menjadi Schizophrenia belum diketahui tetapi mungkin termasuk kecenderungan genetik; masalah setelah, selama, atau sesudah kelahiran; atau infeksi virus otak. Kesulitan dalam mengolah informasi, ketidakmampuan untuk memberi perhatian, ketidakmampuan untuk bertingkah laku dengan cara yang dapat diterima secara sosial, dan ketidakmampuan untuk menanggulangi masalah umum mungkin menunjukkan kelemahan.

Gejala Schizophrenia

Terjadinya Schizophrenia secara mendadak, beberapa hari atau minggu, atau lambat dan tersembunyi, lebih dari bertahun-tahun. Keparahan dan macam gejala bisa berubah-ubah secara signifikan di antara penderita Schizophrenia. Secara umum, gejala terbagi dalam tiga kelompok utama; khayalan dan halusinasi; pikiran yang kacau dan tabiat yang aneh; dan dengan gejala yang minim dan negatif. Orang mungkin mempunyai gejala dari satu atau ketiga kelompok tersebut. Gejala-gejala tersebut bisa cukup parah seperti mengganggu kemampuan untuk bergaul dengan orang lain, dan merawat diri sendiri.

Cara Mengobati Schizophrenia

Tujuan umum pengobatan adalah mengurangi keparahan gejala kegilaan, mencegah kekambuhan dari masa timbulnya gejala yang berkaitan dengan kemunduran fungsi, dan memberikan dukungan untuk mencapai taraf hidup terbaik. Obat antipsikosis, aktivitas rehabilitasi dan komunitas pendukung, dan psikoterapi adalah tiga komponen utama. Obat antipsikosis efektif untuk mengurangi dan menghilangkan gejala seperti delusi, halusinasi dan pikiran yang kacau.

Cara Mengobati Schizophrenia
Cara Mengobati Schizophrenia
Artikel "Cara Mengobati Schizophrenia" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 18th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-schizophrenia.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.