Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Sesamoiditis

Cara Mengobati Sesamoiditis

 

Pengertian Sesamoiditis

Yang dimaksudkan dengan Sesamoiditis adalah suatu jenis peradangan atau iritasi pada urat dan struktur sekitarnya yang mengelilingi tulang kecil atau sesamoid yang terletak persis di bawah kepala telapak kaki yang berdampingan dengan mata kaki atau kepala telapak kaki pertama.

Penyebab Sesamoiditis

Yang menjadi penyebab terjadinya sesamoiditis biasanya adalah luka yang terjadi secara berulang dan menahun. Sesamoiditis pada umumnya terjadi pada para penari, pejalan kaki, dan mereka yang menggunakan sepatu berhak tinggi. Daerah tersebut kemungkinan bengkak dan terasa sakit sekali pada saat berjalan dan ketika terjadi tekanan di daerah itu.

Diagnosa Sesamoiditis

Untuk mendiagnosa para penderita Sesamoiditis maka para dokter atau ahli kesehatan lain atau dokter yang ahli di bidang tersebut membuat diagnosa dengan mengamati kaki dan memastikan diagnosa dengan sinar-X untuk mengeluarkan tulang sesamoid yang retak.

Cara Mengobati Sesamoiditis

Pengobatan pada penderita Sesamoiditis bervariasi. Ada yang menggunakan terapi dan adapula melalu penggunaan obat-obatan dengan resep dari medis. Untuk jenis pengobatan terdiri dari proses menempatkan bantalan khusus (‘bantalan penari’) di dalam sepatu untuk mengurangi tekanan pada daerah tersebut. Sedangkan untuk pengobatan menggunakan obat-obatan medis penderita Sesamoiditis bisa diberikan obat anti-peradangan nonsteroid (NSAID) yang diminum dan suntikan kortikosteroid dan bius lokal ke daerah yang terkena bisa sangat membantu.

 

 

 

 

 

Cara Mengobati Sesamoiditis
Cara Mengobati Sesamoiditis
Artikel "Cara Mengobati Sesamoiditis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 19th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-sesamoiditis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.