Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Tonsilitis (Radang Amandel)

Cara Mengobati Tonsilitis (Radang Amandel)

Pengertian

Radang amandel atau biiasa disebut Tonsilitis merupakan jenisperadangan pada tonsil atau amandel. Radang amandel tersebut biasa ditemukan pada anak-anak. Namun, tidak menutup kemungkinan gangguan ini juga menyerang orang dewasa.

Gejala

Banyak gejala-gejala yang timbul sebelum penderita mengalami radang amandel. Gejala tersebut diantaranya adalah nyeri tenggorokan, kesulitan menelan. Adapun gejala-gejala yang lain terhadap radang amandel seperti muntah, demam, tidak enak badan, dan sakit kepala. Selain itu, gejala lain adalah tenggorokan terasa sesak dan berair.

Penyebab

Yang menyebabkan terjadinya radang amandel adalah infeksi bakteri streptokokuks. Namun kemungkinan penyebab lain dikarenakan oleh infeksi virus. Infeksi tersebut bisa terjadi di tenggorokan sehingga tertahan dan menyebabkan amandel. Penyebab kecil lainya adalah pola keseimbangan antara makanan atau minuman antara panas dan dingin yang tidak seimbang, karena penderita cenderung mengkonsumsi makanan instant dan dingin. Amandel akan berkembang menjadi besar, sehingga mengganggu pola pernapasan, terutama pada anak-anak yang mengakibatkan kehilangan nafsu makan. Jika Amandel pada orang dewasa dibiarkan maka kemungkinan besar akan terjadinya gondok pada leher atau bagian atas tenggorokan.

Diagnosa

Hasil pemeriksaan fisik atau check up adalah faktor penentuan diagnosa pertama. Mendiagnosa dengan cara lain yang biasa dilakukan para dokter adalah dengan cara melihat penyebab timbulnya radang amandel.

Pengobatan

Banyak cara yang dilakukan untuk mengobati radang amandel seperti memberikan antibiotik, suntikan obat anti infeksi, dan pengangkatan tonsil.

Cara Mengobati Tonsilitis (Radang Amandel)
Cara Mengobati Tonsilitis (Radang Amandel)
Artikel "Cara Mengobati Tonsilitis (Radang Amandel)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 21st December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-tonsilitis-radang-amandel.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.