Home Penyakit Tumor Cara Mengobati Tumor Saraf Pendengaran

Cara Mengobati Tumor Saraf Pendengaran

Pengertian

Yang dimaksudkan dengan tumor saraf pendengaran atau neroma akustik, neurinoma akustik, schwannoma vestibuler, tumor saraf viii adalah suatu tumor jinak yang berasal dari sel Schwann atau sel yang membungkus saraf. Beberapa persen tumor dari tumor yang tumbuh di dalam tulang tengkorak adalah tumor saraf pendengaran.

Penyebab

Hingga saat ini penyebab terjadinya  tumor saraf pendengaran atau neroma akustik, neurinoma akustik, schwannoma vestibuler, tumor saraf viii belum dapat diketahui secara pasti.

Gejala

Tumor tumor saraf pendengaran atau neroma akustik, neurinoma akustik, schwannoma vestibuler, tumor saraf viii muncul dengan gejala awalnya seperti tuli, tinnitus (telinga berdenging), pusing dan ketidakseimbangan tubuh. Gejala lainnya bisa timbul setelah tumor tumbuh lebih besar dan menekan bagian otak lainnya, yaitu saraf wajah (saraf trigeminal yang menghubungkan mata, mulut dan rahang penderita.

Diagnosa

Mendiagnosa penderita tumor saraf pendengaran atau neroma akustik, neurinoma akustik, schwannoma vestibuler, tumor saraf viii harus dilakukan sejak dini dan ditegakkan berdasarkan hasil pemeriksaan MRI dan tes pendengaran (termasuk ABSR/auditory brain stem response yang menilai perjalanan gelombang saraf ke otak penderita jnis tumor ini.

Cara Mengobati

Pengobatan yang dilakukan adalah pembedahan. Untuk menghindari kerusakan pada saraf wajah, tumor yang kecil diangkat melalui pembedahan mikro. Tumor yang lebih besar diangkat melalui pembedahan secara menyeluruh pada jaringan tumor tersebut.

Cara Mengobati Tumor Saraf Pendengaran
Cara Mengobati Tumor Saraf Pendengaran
Artikel "Cara Mengobati Tumor Saraf Pendengaran" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 15th December 2012 Categories Tumor permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-tumor-saraf-pendengaran.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.