Home Penyakit Tumor Cara Mengobati Tumor usus halus

Cara Mengobati Tumor usus halus

Pengertian Tumor usus halus

Ini adalah salah satu penyakit tumor yang terjadi pada daerah usus halus, dan biasanya tumor yang terjadi pada usus halus dikategorikan sebagai penyakit tumor jinak.

Penyebab Tumor usus halus

Tidak dapat disebutkan secara pasti mengenai penyebab penyakit ini, hanya saja dapat diketahui bahwa penyakit tumor yang terjadi pada usus halus ini meliputi sel-sel lemak, sel-sel saraf, jaringan ikat dan sel sel otot.

Gejala Tumor usus halus

Karena ini termasuk sebagai tumor yang jinak, jarang ditemukanya gejala pada penderita penyakit ini. Hanya saja jika penyakit ini bertambah besar maka gejala yang ditimbulkan pun semakin akut, seperti adanya darah dalam tinja penderita yang disertai dengan gejala lain seperti penyumbatan usus.

Diagnosis Tumor usus halus

Diagnosis terhadap penderita penyakit ini dilakukan dengan tujuan untuk menyesuaikan gejala yang dialami dengan pertanda yang biasa ditunjukkan oleh penyakit ini. Selain itu diagnosis juga ditujukan untuk mengetahui penyebab dan tingkatan penyakit yang berpengaruh terhadap jenis pengobatan yang akan diberikan kepada penderita nantinya. Khususnya untuk penyakit ini, metode diagnosis yang dilakukan adalah pemeriksaan endoskopi yang tujuanya untuk melihat perkembangan tumor dengan cara mengambil sebagian kecil contoh daerah yang terinfeksi untuk dilakukan pemeriksaan mikroskopik di laboratorium.

Cara Mengobati Tumor usus halus

Apabila penyakit ini sudah tergolong akut, dimana sudah terjadi gejala berupa pendarahan, maka perlu dilakukan pembedahan. Hanya saja jika penyakit ini masih tergolong ringan, maka upaya pengobatan yang dapat dilakukan adalah dengan menghancurkan sel kanker itu dengan proses endoskopi atau fototerapi laser.

Cara Mengobati Tumor usus halus
Cara Mengobati Tumor usus halus
Artikel "Cara Mengobati Tumor usus halus" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 13th December 2012 Categories Tumor permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-tumor-usus-halus.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.