Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Uretritis

Cara Mengobati Uretritis

Pengertian Uretritis

Yang dimaksudkan dengan Uretritis adalah infeksi saluran yang membawa air kemih dari kandung kemih keluar tubuh atau saluran uretra.

Penyebab Uretritis

 Setiap penyakit atau gangguan tentua ada penyebabnya. Untuk Uretritis penyebab yang bisa diketahui adalah bisa berupa bakteri, jamur atau virus. Pada wanita jasad renik tersebut biasanya berasal dari vagina. Pada kebanyakan kasus, bakteri berasal dari usus besar dan sampai ke vagina melalui anus.

Gejala Uretritis

Gejala Uretritis sedikit berbeda diantara seorang pria dan wanita. Pada penderita pria, uretritis biasanya diawali dengan keluarnya cairan dari uretra. Jika penyebabnya adalah gonokokus maka cairan ini akan mengandung nanah. Jika penyebabnya adalah jasad renik yang lainnya, maka cairan ini mengandung lendir. Pada wanita gejala berasal  berasal dari vagina. Pada kebanyakan kasus, bakteri berasal dari usus besar dan sampai ke vagina melalui anus.
Gejala lainnya adalah nyeri pada saat berkemih dan penderita sering mengalami desakan untuk berkemih. Jika uretritis karena gonokokus tidak diobati secara adekuat, maka pada akhirnya akan terbentuk penyempitan uretra (striktur).

Diagnosa Uretritis

Mendiagnosa tentu harus mengetahui penyebabnya. Biasanya diagnosa penyakit ini didasari berdasarkan gejala dan penyebab yang timbul pada penderita.  Pengambilan contoh cairan yang keluar dari uretra dan dianalisa di laboratorium merupakan langkah yang biasa dilakukan para ahli kesehatan untuk mendiagnosa penderita penyakit ini.

Cara Mengobati Uretritis

Selain mendiagnosa, pengobatan Uretritis juga dilakukan dengan melihat gejala dan penyebabnya.

Cara Mengobati Uretritis
Cara Mengobati Uretritis
Artikel "Cara Mengobati Uretritis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 8th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-uretritis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.