Home Penyakit Vertigo Cara Mengobati Vertigo Postural (Vertigo Posisional)

Cara Mengobati Vertigo Postural (Vertigo Posisional)

Pengertian

Yang dimaksudkan Vertigo Postural atau Vertigo Posisional adalah vertigo atau perasaan berputar berat yang berlangsung kurang dari satu menit dan terjadi pada posisi kepala tertentu.

Penyebab

Penyebab terjadinya Vertigo Postural atau Vertigo Posisional adalah keadaan-keadaan yang menyebabkan kerusakan pada kanalis semisirkularis atau bagian dari telinga dalam yang mengatur keseimbangan. Penyebab-penyebab tersebut antara lain adalah cedera pada telinga tengah, penyumbatan arteri yang menuju ke telinga dalam, otitis media, dan pembedahan telinga.

Gejala

Gejala yang terjadi pada penderita Vertigo Postural atau Vertigo Posisional adalah ketika penderita berbaring miring atau ketika kepalanya menengadah ke atas. Pada kejadian seperti ini juga terjadi pergerakan bola mata diluar kesadaran atau biasa disebut dengan nistagmus. Jenis penyakit ini biasanya akan menghilang dalam beberapa minggu atau beberapa bulan. Namun, ada kemungkinan bahwa penyakit ini juga bisa kambuh kembali berbulan-bulan atau bertahun-tahun kemudian setelah kejadian tersebut.

Diagnosa

Mendiagnosa penderita Vertigo Postural atau Vertigo Posisional bisa ditegakkan berdasarkan gejala-gejala penyakit tersebut. Dokter atau para ahli kesehatan yang memahami penyakit ini biasanya akan meminta penderita untuk berbaring miring. Setelah beberapa detik biasanya akan terjadi vertigo yang berlangsung selama lima belas hingga dua puluh detik lamanya yang bersamaan dengan nistagmus.

Cara Mengobati

Untuk mengobatan penyakit Vertigo Postural atau Vertigo Posisional maka penderita sebaiknya menghindari posisi tubuh yang menyebabkan terjadinya vertigo.

 

Cara Mengobati Vertigo Postural (Vertigo Posisional)
Cara Mengobati Vertigo Postural (Vertigo Posisional)
Artikel "Cara Mengobati Vertigo Postural (Vertigo Posisional)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 15th December 2012 Categories Vertigo permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-vertigo-postural-vertigo-posisional.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.