Home Penyakit Uncategorized Cara Menurunkan LDL Dalam Darah

Cara Menurunkan LDL Dalam Darah

Menurunkan LDL Dalam Darah-LDL atau disebut sebagai Low  Density Liprotein adalah suatu kandungan dalam darah yang sangat cepat dalam memberikan sambutan kepada kebiasaan makan dan membentuk penumpukan yang berbahaya pada dinding pembuluh darah dan bisa disebutkan sebagai penjahat utama penyebab penyumbatan pembuluh darah dan arteriosklerosis.Dalam mengurangi resiko penyakit pembuluh darah adalah dengan menurunkan LDL dalam darah. Bila LDL dalam darah dapat turun maka secara otomatis kolestrol akan tutun tanpa menurunkan HDL.

Sebagai contoh, seandainya kolestrol berjumlah 250 tetapi HDL berjumlah 40 hingga memberikan perbandingan yang tidak sehat yaitu 6,25. Dalam hal ini LDL anda 210 (250-40). Jika anda dapat mengurangi LDL dalam jumlah kolestrol tanpa mengurangi HDL, hingga jumlah kolestrol menajdi 180 sebagai gantinya 250, maka perbandingan jumlah kolestrol dan HDL akan turun menjadi 4,5. Ini merupakan jumlah yang baik untuk menghindarkan pengerasan pembuluh darah.

Cara Menurunkan LDL Dalam Darah

Ada cara untuk menurunkan LDL yakni:

  1. Membatasi makanan yang akan kita makan
  2. Menurunkan berat badan
  3. Mengkonsumsi obat yang dianjurkan dokter
  4. Gerak badan atau berolahraga

Ada baiknya dalam menurunkan LDL tanpa menggunakan obat sebab didalam obat dapat menimbulkan efek samping dan ada baiknya untuk mengkonsumsi makanan dengan kadar kolestrol yang rendah.

Pengurangan berat badan dengan sendirinya akan datang bila makanan dapat dikurangi, dan gerak badan atau berolahraga ditingkatkan. Dalam penelitianya Dr. Kenneth Cooper menunjukan adanya korelasi antara kesehatan jasmani seseorang dengan kadar kolestrolnya, dan bagaimana kolestrol dapat menurun, sebagai reaksi atas kegiatan gerak badan atau olahraga yang dibuatnya. Penurunan ini jelas terlihat walaupun berat badan dan usia tidak berubah.

Menurut Dr.William Haskell California menunjukkan perbedaan yang nyata antara atlet dan non atlet. Ternyata atlet selalu mempunyai LDL yang rendah. Salah satu penelitian untuk non-atlet yang melakukan olahraga dapat menurunkan LDL dari 201 menjadi 173, yang berarti penurunan 14%.

Untuk itu rajinlah berolahraga agar segala macam penyakit dapat dicegah.
Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Cara Menurunkan LDL Dalam Darah
Cara Menurunkan LDL Dalam Darah
Artikel "Cara Menurunkan LDL Dalam Darah" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 25th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-menurunkan-ldl-dalam-darah.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.