Home Penyakit Uncategorized Cara Turunkan Panas Anak

Cara Turunkan Panas Anak

Cara Turunkan Panas Anak – Ketika anak terkena sakit panas, banyak orang tua yang merasa cemas dan panik menghadapinya terutama ketika anak kecil terserang panas rewelnya bukan main.
Berikut ini akan saya ulas bagaimana cara menurunkan panas anak yang bisa dicoba jika suatu saat anak sedang mengalami sakit panas :

Tips Menurunkan Panas Pada Anak Kecil

1. Kompres dengan air hangat
Kompres air hangat pada dahi, lipatan paha, ketiak, dan leher, bisa membantu menurunkan panas pada anak dengan cepat. Hindari komppres dengan air dingin yang akan menyebabkan suhu tubuh bertambah panas.

2. Banyak minum air puih  
Ketika suhu badan meningkat ada baiknya meminum air putih cukup banyak hal ini sangat penting karena selain menghindari dehidrasi air juga dapat menurunkan suhu  tubuh yang panas.

3. Basuh dengan air hangat
Jangan sekali-sekali membasuh tubuh anak dengan air dingin pakailah air hangat untuk membasuhnya agar badan anak bersih dan tubuh akan terasa lebih ringan.

4. Pakaikan anak pakaian yang tipis agar tidak menghambat keluarnya panas.

5. Sup hangat 
penelitian dibikin untuk mengonsumsi sup ayam sesaat pada orang demam tunjukkan bahwa beberapa bahan sup ayam betul-betul bisa kurangi pembengkakan rongga hidung serta menolong didalam pengobatan lebih cepat dari flu biasa. disamping itu sup ayam bisa berikan protein dari ayam, zat mutlak untuk tubuh kita untuk membangun antibodi untuk melawan virus.

6.  Berikan Baju yang Sesuai
Jika udara hangat dan panas, berikan ia baju tipis. Jika udara dingin, gunakan baju yang nyaman. Misalnya dengan menggunakan piyama dan selimut tipis di malam hari, bukan sweater ditambah selimut tebal. Karena panas akan lebih mudah keluar sehingga tidak terjadi panas berlebih.

7. Berikan Madu
Madu secara efektif terbukti mengatasi beragam penyakit, termasuk menurunkan panas pada tubuh. Agar terminum, masukkan madu ke dalam sedikit air, lalu aduk dengan sendok plastik berlawanan dengan arah jarum jam.

8. Istirahat
Biarkan tubuh anak anda beristirahat sampai keadaan stabil karena bagian terpenting dari orang sakit adalah banyaknya waktu untuk beristirahat.

Semoga artikel diatas bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

Cara Turunkan Panas Anak
Cara Turunkan Panas Anak
Artikel "Cara Turunkan Panas Anak" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 22nd September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-turunkan-panas-anak.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.