Home Penyakit Uncategorized Cegah Perut Dari Rasa Lapar

Cegah Perut Dari Rasa Lapar

Cegah Perut Dari Rasa Lapar – Lapar ialah kondisi dimana sistem organ tubuh mulai kekurangan suplai energi dan unsur-unsur yang terkandung dalam makanan. Dalam kondisi seperti  itu, simpul-simpul saraf  menyampaikan kepada otak bahwa sistem organ tubuh mulai berjalan lemah, kemudian memberi reaksi yang salah satunya kita rasakan misal ada bunyi “aneh” dari perut yang kosong, kemudian bagi beberapa orang dengan kondisi tertentu lapar bisa memunculkan pusing, konsentrasi mulai terganggu, penglihatan terganggu, kalau sudah mulai parah beberapa sistem kemudian beristirahat alias kita pingsan. Kondisi-kondisi ini akan lebih terasa ketika aktivitas atau tugas tubuh terus berjalan sementara untuk menjalankan organ-organ tubuh bahan bakarnya mulai menipis

Tips Cegah Perut Dari Rasa Lapar

Berikut ini akan saya sampaikan mengenai cara mencegah perut tak mudah lapar:

  1. Mengonsumsi cukup air putih telah terbukti bisa menekan nafsu makan. Sebuah studi menunjukkan, orang yang minum 7 gelas perhari mengonsumsi 200 kalori lebih sedikit dibandingkan dengan orang yang minum air putih satu gelas. Minum segelas air putih sebelum makan juga bisa menjadi trik untuk membuat perut terasa lebih kenyang sehingga asupan makanan berkurang.
  2. Kurang tidur bukan hanya membuat nafsu makan meningkat, tapi juga membuat kita lebih tertarik pada makanan junk food. Penelitian juga menunjukkan, kurang tidur akan membuat kita makan lebih banyak, terutama karbohidrat dan lemak. Jadi, tak ada lagi alasan untuk tak memprioritaskan waktu tidur.
  3. Mengkonsumsi buah alpukat segar atau 1/2 buah alpukat 30 menit sebelum makan. Selain memiliki daging yang lembut, mengandung banyak nutrisi dan lemak tak jenuh bagi kesehatan tubuh. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Journal Nutrition menyatakan bahwa orang yang kelebihan berat badan dan mengkonsumsi alpukat saat makan siang mengurangi hasrat makan siang sebanyak 40% selama 3 jam kemudian jadi 28% selama 5 jam.
  4. Dalam sebuah studi dari Brazil, peneliti menemukan disamping membakar kalori dan meningkatkan metabolisme, olahraga juga dapat mengembalikan sensitivitas sel-sel saraf yang berperan dalam menunjukkan rasa kenyang yang secara alami membatasi konsumsi makanan. Tak perlu olahraga yang muluk-muluk karena jalan kaki saja cukup.
  5. Mandi dengan air hangat dapat memberikan rasa kantuk, santai, dan menghilangkan rasa lapar. Bahkan lebih baik lagi bila air ditambahkan sedikit garam dan beberapa tetes sari minyak buah anggur, lemon, jeruk, atau minyak buah lain.

Demikian artikel diatas. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

Cegah Perut Dari Rasa Lapar
Cegah Perut Dari Rasa Lapar
Artikel "Cegah Perut Dari Rasa Lapar" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 22nd September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cegah-perut-dari-rasa-lapar.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.