Home Penyakit Uncategorized COLLAGENOUS COLITIS DAN LYMPHOCYTIC COLITIS

COLLAGENOUS COLITIS DAN LYMPHOCYTIC COLITIS

 

Pengertian

Radang usus besar Collagenous dan radang usus besar lymphocytic adalah penyakit kronis. Kedua penyakit ini berawal dengan tanda-tanda diare yang berair, dimana jenis sel darah putih merembes dan masuk ke dalam usus besar. Hal tersebut  bisa mempengaruhi usus besar, termasuk usus besar sigmoid dan dubur.

Penyebab

Penyebab Collagenous Colitis dan Lymphocytic Colitis  belum diketahui, walaupun tanggapan imunitas aktif karena faktor pemicu yang tidak dikenali. Mereka yang mengalami Collagenous Colitis dan Lymphocytic Colitis  lymphocytic merupakan pengguna reguler obat antiinflmasi nonsteroid(NSAIDs), namun obat-obat ini tidak terbukti menjadi penyebab penyakit.

Gejala

Selain diare tidak berdarah, dan berair, penderita Collagenous Colitis dan Lymphocytic Colitis  sering mengalami kram yang sakit pada perut, mual, kembung dan berat badan menurun. Selain penyebab diatas, penyebab-penyebab lain terjadinya Collagenous Colitis dan Lymphocytic Colitis  adalah program diet yang tidak teratur dan berpuasa tetapi tidak mengkonsumsi makanan yang bernutrrisi.

Diagnosa

Ahli medis mempertimbangkan Collagenous Colitis dan Lymphocytic Colitis  lymphocytic jika penderita mengalami diare berair yang persisten .

Pengobatan Herbal

Secara medis, pengobatan terhadap penyakit Collagenous Colitis dan Lymphocytic Colitis  adalah dengan mengkonsumsi obat dengan sebagai berikut:

  • Obat antidiare dengan efek antikolinergik
  • Budesonide
  • Cholestyramine
  • Corticosteroids

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

COLLAGENOUS COLITIS DAN LYMPHOCYTIC COLITIS
COLLAGENOUS COLITIS DAN LYMPHOCYTIC COLITIS
Artikel "COLLAGENOUS COLITIS DAN LYMPHOCYTIC COLITIS" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 26th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/collagenous-colitis-dan-lymphocytic-colitis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.