Home Penyakit Uncategorized Dermatitis Garukan Terlokalisir, Liken Simpleks Kronis

Dermatitis Garukan Terlokalisir, Liken Simpleks Kronis

Pengertian Dermatitis Garukan Terlokalisir, Liken Simpleks Kronis

Ini adalah penyakit dimana penderitanya mengalami kondisi berupa peradangan yang terjadi dalam waktu yang lama pada lapisan kulit paling atas hingga kemudian menimbulkan rasa gatal. Selain itu, penyakit ini juga dapat menimbulkan gejala lain seperti timbulnya bercak-bercak yang menandakan penebalan kulit penderita yang juga kering, kulit penderita juga bersisik dan berwarna lebih gelap, disertai bentuk yang tidak beraturan.

Penyebab Dermatitis Garukan Terlokalisir, Liken Simpleks Kronis

Diketahui yang menjadi penyakit ini adalah karena kulit penderita saling bersentuhan dengan kulit hingga kemudian menjadi

iritasi dan sering digaruk-garuk oleh penderita. Jika penyakit ini terus dibiarkan maka akan semakin menjadi iritasi yang menahun dan terjadi penebalan kulit. Kulit penderita yang menebal ini akan menimbulkan rasa gatal sehingga dapat merangsang penggarukan yang semakin mempertebal penebalan.

Gejala Dermatitis Garukan Terlokalisir, Liken Simpleks Kronis

Penderita akan merasakan gejala seperti yang sudah disebutkan dalam pengertianya yaitu kulit yang terasa gatal, kemudian akan timbul bercak-bercak yang bersisik, kering atau berwarna lebih gelap yang timbul sebagai akibat dari penggarukan yang menggunakan tangan atau alat bantu menggaruk.

Diagnosa Dermatitis Garukan Terlokalisir, Liken Simpleks Kronis

Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit ini didiagnosa untuk menemukan gejala dan penyebabnya melalui pemeriksaan fisik.

Cara Mengobati Dermatitis Garukan Terlokalisir, Liken Simpleks Kronis

Tujuan dari pengobatan ini adalah untuk mengendalikan rasa gatal. Dan salah satu contoh obat yang diberikan adalah antihistamin yang diberikan secara oral jika penyakit ini masih tergolong ringan, sedangkan jenis obat lain yang dapat diberikan adalah krim corticosteroid yang cara pemberianya adalah dengan dioleskan pada daerah yang terkena. Masih ada jenis pengobatan lain seperti obat hydroxizin atau doxepin.

Dermatitis Garukan Terlokalisir, Liken Simpleks Kronis
Dermatitis Garukan Terlokalisir, Liken Simpleks Kronis
Artikel "Dermatitis Garukan Terlokalisir, Liken Simpleks Kronis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 20th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/dermatitis-garukan-terlokalisir-liken-simpleks-kronis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.