Home Penyakit Uncategorized Dermatitis Kontak

Dermatitis Kontak

Pengertian Dermatitis Kontak

Ini adalah salah satu penyakit peradangan pada kulit yang dikarenakan kulit terkontaminasi zat tertentu.

Penyebab Dermatitis Kontak

Seperti yang sudah disebutkan dalam pengertianya, ada beberapa hal yang dapat menjadi penyebab penyakit ini, dan diantaranya adalah karena penderita mengalami iritasi atau reaksi alergi terhadap zat penyebabnya. Dan bahan-bahan penyebab tersebut dapat dijelaskan lagi misalnya seperti zat kosmetik seperti yang terdapat di dalam cat kuku, penghapus cat kuku, atau deodoran, pelembab dan parfum.

Gejala Dermatitis Kontak

Penderita yang sudah mengalami penyakit ini akan merasakan beberapa gejala yang tergantung pada tingkatan penyakit ini. Jika masih dalam taraf ringan maka gejala yang timbul dapat berupa kulit penderita yang kemerahan, namun jika semakin berat tingkatanya maka gejala akan bertambah dengan timbulnya pembengkakan disertai lepuhan pada kulit.

Diagnosa Dermatitis Kontak

Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit ini didiagnosa dengan melihat gejala penderita melalui pemeriksaan pada bagian kulit, metode diagnosis ini dalam ilmu kedokteran dikenal dengan nama biopsy kulit atau pembiakan kulit.

Pengobatan Dermatitis Kontak

Tujuan utama dari pengobatan penyakit ini adalah untuk mengurangi gejala yang dialami penderita serat menghindari penyebab yang melatarbelakangi penyakit ini. Untuk gejala dapat disembuhkan dengan memberikan penderita obat-obatan untuk mengurangi peradangan dan infeksi, sedangkan menghindari penyebabnya

dilakukan dengan cara tidak lagi menggunakan berbagai barang yang mengandung zat ini.

Dermatitis Kontak
Dermatitis Kontak
Artikel "Dermatitis Kontak" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 27th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/dermatitis-kontak.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.