Home Penyakit Uncategorized Dialisa

Dialisa

Pengertian Dialisa

Yang dimaksudkan dengan Dialisa adalah proses pembuangan limbah metabolik dan kelebihan cairan dari dalam tubuh.

Metode Dialisa

Dalam proses pembuangan limbah metabolik, terdapat dua metode yang sering digunakan oleh para dokter, ahli terapis, para praktisi kesehatan, dan ahli kesehatan lain. Kedua metode tersebut yaitu metode dialisa hemodialisa dan metode dialisa peritoneal.

Proses Pemberlakuan Metode Dialiasa

  • Pada metode pembuangan metabolik hemodialisa, darah yang dikeluarkan dari dalam tubuh seorang penderita akan dipompa masuk ke dalam mesin yang akan menyaring zat-zat beracun agar keluar dari darah. Proses ini menjadikan darah kembali bersih dan normal seperti sediakala darah normal penderita . Kemudian darah yang sudah bersih dikembalikan lagi ke dalam tubuh penderita dengan cara memasukanya kembali dengan mesin pemompa tersebut diatas. Pada umumnya, jumlah dari total cairan yang dikembalikan kedalam tubuh penderita dapat disesuaikan dengan kebutuhan penderita akan cairan.
  • Jika kondisi penderita membutuhkan semua caira tersebut maka semuanya akan dimasukan kembali ke dalam tubuh penderita. Dan jika penderita hanya membutuhkan sebagian cairan tersebut, maka hanya sebagian dari keseluruhan cairan yang dimasukan ke dalam tubuh penderita.
  • Pada metode pembuangan metabolik dialisa peritoneal, cairan yang mengandung campuran gula dan garam khusus dimasukkan ke dalam rongga perut dan akan menyerap zat-zat racun dari jaringan. Cairan tersebut kemudian dikeluarkan lagi dan dibuang.

Dialisa
Dialisa
Artikel "Dialisa" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 25th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/dialisa-2.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.