Home Penyakit Keracunan Digigit Ular Beracun

Digigit Ular Beracun

Pengertian Digigit Ular Beracun

Ini adalah penyakit dimana penderita mengalami gejala keracunan karena digigit oleh jenis hewan berbisa seperti ular.

Penyebab Digigit Ular Beracun

Penderita bisa saja digigit ular beracun secara tiba-tiba ketika sedang berada di tempat-tempat yang memiliki suhu lembab dan lingkungan yang tidak bersih, dimana itu merupakan tempat tinggal yang paling disukai oleh jenis ular berbisa ini.

Gejala Digigit Ular Beracun

Jika sudah terkena bisa ular beracun maka penderita akan mengalami gejala yang tergantung pada jenis tingkatan racun ular yang masuk ke dalam tubuhnya. Misalnya jika ular yang menjadi penyebabnya adalah ular kobra maka biasanya gejala yang dirasakan cukup berat. Penderita akan mengalami pendarahan, kemudian kedinginan, bahkan jika tidak segera diobati dan racun sudah menyebar hingga ke organ vital maka dapat menyebabkan penderita mengalami kematian.

Diagnosis Digigit Ular Beracun

Jika penderita penyakit dapat ditangani segera dan sempat dilakukan diagnosis, maka team medis akan melihat pada daerah penderita yang terkena gigitan. Sedangkan penyebabnya dapat diketahui dengan menanyakan pada penderita jenis ular yang menggigitnya atau dapat diperkirakan pada luka dan hasil pemeriksaan bisa yang terdapat dalam tubuh penderita.

Pengobatan Digigit Ular Beracun

Pengobatan penyakit ini harus dilakukan sesegera mungkin setelah dilakukan diagnosis, bahkan pertolongan pertama harus dilakukan terlebih dahulu jika penderita mengalami gigitan ketika sedang berada di daerah yang jauh dari rumah sakit. Dan contoh pertolongan pertama yang dilakukan adalah dengan menghambat aliran darah pada daerah yang terkena gigitan supaya racun tersebut tidak menyebar ke organ vital lain. Namun jika penyakit ini sudah berat dalam artian racun sudah menyebar, maka penderita harus mengalami pembedahan pada daerah yang terkena, misalnya daerah tangan atau kaki serta bisa juga pada bagian tubuh lainya.

Digigit Ular Beracun
Digigit Ular Beracun
Artikel "Digigit Ular Beracun" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 26th January 2013 Categories Keracunan permalinks http://www.jamugodog.com/digigit-ular-beracun.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.