Home Penyakit Uncategorized Dismenoree

Dismenoree

Definisi Dismenore

Ini adalah penyakit dimana penderita merasakan nyeri pada perut yang berasal dari kram pada daerah Rahim, dan biasanya terjadi ketika penderita sedang mengalami masa menstruasi atau datang bulan.

Penyebab Dismenore

Hingga sekarang belum diketahui penyebab pasti penyakit ini, namun kuat dugaan bahwa penyakit ini berasal dari kontraksi rahim. Selain itu, penderita juga akan merasakan nyeri yang semakin hebat ketika terjadi bekuan atau potongan jaringan dari lapisan rahim melewati serviks, terutama jika saluran serviks penderita sempit. Masih ada beberapa faktor lain yang menyebabkan penyakit ini seperti karena rahim penderita yang menghadap ke belakang, atau karena penderita kurang melakukan aktifitas olahraga, serta mengalami stres psikis atau stres sosial.

Diagnosa Dismenore

Sama halnya dengan penyakit lain, penderita penyakit ini biasanya akan didiagnosa untuk melihat penyebab dan gejalanya berdasarkan pemeriksaan fisik.

Pengobatan Dismenore

Tujuan utama dari pengobatan penyakit ini adalah untuk mengurangi rasa nyeri. Dan untuk mengurangi rasa nyeri tersebut dapat dilakukan dengan memberikan penderita jenis obat anti peradangan non-teroid sepertiĀ  ibuprofen dan asam mefenamat. Sedangkan pengobatan diluar pengobatan medis adalah penderita dianjurkan untuk beristirahat yang cukup, olahraga yang teratur, atau melakukan pemijatan dan kompres air hangat pada daerah diĀ  sekitar perutnya.

Dismenoree
Dismenoree
Artikel "Dismenoree" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 18th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/dismenoree.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.