Home Penyakit Uncategorized Dissociative Fugue

Dissociative Fugue

Pengertian Dissociative Fugue

Yang dimaksudkan dengan Dissociative fugue adalah suatu gangguan dimana salah satu peristiwa yang tiba-tiba, tidak diharapkan, terjadi pada diri seseorang sehingga menyebabkan dimana seseorang tersebut tidak dapat mengingat apaun tentang masa lalunya.
Di Amerika Serikat, Dissociative fugue menyerang hampir tiga dari sepuluh orang di sana. Biasanya Dissociative fugue ini lebih umum terjadi pada orang yang telah mengalami perang, kecelakaan, atau bencana alam, ataupun trauma lainya.

Penyebab Dissociative Fugue

Penyebab terjadinya  dissociative fugue hampir serupa dengan penyebab kejadian dissociative amnesia. Dissociative fugue sering disalahpersepsikan sebagai malingering, karena kedua kondisi bisa terjadi dibawah keadaan bahwa seseorang mungkin tidak bisa memahami keinginan untuk menghindar. Walaupun demikian, dissociative fugue terjadi secara spontan dan tidak tidak disengaja. Kebanyakan fugue tampak menunjukan keinginan yang disembunyikan (misal, lari dari tekanan yang berlebihan, seperti perceraian atau kegagalan keuangan). Fugues lainnya berhubungan dengan perasaan ditolak atau dipisahkanm atau mereka bisa melindungi orang tersebut dari bunuh diri atau impul pembunuhan.

Gejala Dissociative Fugue

Gejala Dissociative fugue  bisa saja terjadi dan berlangsung berjam-jam jam hingga berminggu-minggu dan bahkan bisa lebih lama lagi. . Seseorang yang dinyatakan fugue, mengalami kehilangan identitas, biasanya hilang dari tempat biasa yang ia dikunjungi, meninggalkan keluarga dan pekerjaannya. Jika fugue tersebut singkat, orang tersebut bisa tampak secara sederhana kehilangan beberapa pekerjaan atau pulang terlambat.

Diagnosa Dissociattive Fugue

Ahli medis dan dokter bisa menduga dissociative fugue ketika seseorang tampak bingung mengenai jati dirinya atau bingung mengenai masa lalunya, atau ketika berhadapan dengan tantangan identitas orang tersebut atau kemangkiran seseorang.

Pengobatan Herbal Dissociative Fugue

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Dissociative Fugue
Dissociative Fugue
Artikel "Dissociative Fugue" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 27th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/dissociative-fugue.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.