Home Penyakit Uncategorized Efek buruk duduk terlalu lama

Efek buruk duduk terlalu lama

Jangan menyepelekan duduk dalam waktu yang lama, karena hal tersebut dapat berdampak pada kesehatan tubuh. Bahkan hal ini dapat memperpendek usia seseorang. Hal ini telah dibuktikan dari sebuah studi bahwa duduk selama tiga jam sehari berpotensi mengurangi harapan hidup hingga dua tahun.

Duduk terlalu lama dapat menyebabkan berkurangnya usia

Banyak orang tidak menyadari bahaya terlalu lama duduk. Masyarakat kebanyakan yang merasa tidak memiliki masalah kesehatan dengan berolahraga setidaknya 30 menit sehari. Mereka tidak menyadari, bahwa mengisi sisa waktu sekitar 23,5 jam dengan aktivitas fisik sangat penting manfaatnya bagi kesehatan.

Saat menonton televisi lebih dari dua jam mengurangi kemungkinan bertahan hidup sebesar 1,4 tahun.  Ada juga batasan berapa lama seorang anak dapat menonton televisi. Karena itu, anda harus sering mengawasi anak anda saat menonton televisi, jangan dibiarkan menonton terlalu lama, ajari mereka untuk membatasi diri dalam menonton televisi
Kurang gerak memiliki resiko kesehatan setara dengan  merokok dan obesitas

“Ketika Anda duduk, otot kaki Anda tidak benar-benar aktif, dan Anda akan mengalami kesulitan mengelola glukosa darah yang akan berdampak pada kesehatan,” kata Katzmaryk.

Penelitian sebelumnya terkait lamanya waktu untuk duduk dan menonton TV dengan risiko kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung, dan stroke. Terkait dengan penyakit rentan memicu kematian dini.

Pada tahun lalu, para ilmuwan menemukan bahwa mereka yang bekerja dengan intensitas tinggi atau duduk tidak memerlukan banyak energi selama 10 tahun, memiliki dua kali lipat peningkatan risiko kanker usus besar, dan peningkatan risiko kanker dubur sebesar 44 persen.

Pada bulan Maret 2012, mereka juga menemukan risiko kanker dengan obesitas dan kurangnya aktivitas fisik. Kanker antara lain kanker pankreas, ginjal, esofagus bagian bawah dan uterus. Tak hanya itu, sebelumnya juga diketahui, bahwa duduk terlalu lama juga meningkatkan risiko diabetes.

Ini menjadi sinyal buruk bagi anda yang bekerja dengan duduk berjam-jam. Usahakan untuk meluangkan waktu sedikit untuk beristirahat, atau berjalan-jalan sebentar.

Efek buruk duduk terlalu lama
Efek buruk duduk terlalu lama
Artikel "Efek buruk duduk terlalu lama" ditulis oleh admin update terakhir pada 19th February 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/efek-buruk-duduk-terlalu-lama.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.