Home Penyakit Jantung Koroner Efek buruk / negatif rokok

Efek buruk / negatif rokok

Rokok menjadi sumber malapetaka dilingkungan sekitar kita, bayangkan saja, rokok mengandung nikotin dan lebih dari 700 jenis bahan kimia tambahan.Beberapa bahan-bahan beracun yang sangat berbahaya. Namun kenapa menjadi malapetaka dilingkungan sekitar? Hal ini karena asap rokok yang kita kebul atau hembuskan itu adalah asap rokok yang memiliki yang lebih mematikan dibandingkan perokok sendiri. Orang yang menghirup asap rokok yang ditimbulkan perokok disebut perokok pasif.

 

Rokok dapat menyebabkan ibu hamil keguguran dan menyebabkan otak anak menjadi bodoh

Perokok pasif bisa mendapat dampak negatif yang lebih mengerikan jika asap rokok dihirup mereka.Asap rokok mengandung 4.000 zat kimia, termasuk arsenik, aseton, butan, karbon monoksida, dan sianida. Asap rokok yang dihirup oleh perokok maupun perokok pasif akan menganduk 43 zat yang diketahui menyebabkan kanker. kita tentu merasa kasihan dan prihatin dengan istri, teman, ataupun anak kita yang harusnya tumbuh dengan maksimal, menjadi teracuni oleh asap rokok yang ditimbulkan oleh ayahnya. Anak itu sendiri lambat laun akan menjadi anak yang susah berpikir / lambat berpikir karena racun yang ditimbulkan dari asap rokok.

Berikut lengkapnya bahaya rokok:

Penyakit Jantung
Rokok juga merupakan salah satu penyebab utama serangan jantung. Kematian seorang perokok akibat penyakit jantung lebih banyak dibanding kematian akibat kanker paru-paru. Bahkan rokok rendah tar atau rendah nikotin tidak akan mengurangi risiko penyakit jantung. Karena beberapa dari rokok-rokok yang menggunakan filter meningkatkan jumlah karbon monoksida yang dihirup, yang membuat rokok tersebut bahkan lebih buruk untuk jantung daripada rokok yang tidak menggunakan filter.

Kanker Paru-Paru
Asap rokok dari tembakau mengandung banyak zat kimia penyebab kanker. Asap yang diisap mengandung berbagai zat kimia yang dapat merusak paru-paru. Zat ini dapat memicu terjadinya kanker khususnya pada paru-paru. Kanker paru-paru merupakan kanker yang paling umum yang diakibatkan oleh merokok.
 Emfisema
Perokok berat yang sudah bertahun-tahun akan mengalami emfisema. Emfisema merupakan penyakit yang secara bertahap akan membuat paru-paru kehilangan elastisitasnya. Jika paru-paru kehilangan keelastikannya, maka akan sulit untuk mengeluarkan udara kotor. Tanda-tandanya adalah mulai mengalami kesulitan bernapas pada pagi dan malam hari. Lalu mudah terengah-engah.

Lebih Cepat Tua
Hasil penelitian terhadap para perokok menunjukkan bahwa wajah para perokok pria maupun wanita lebih cepat keriput dibandingkan mereka yang tidak merokok.

Kerusakan Tubuh
Dampak negatif merokok tidak hanya membahayakan paru-paru, jantung, dan saluran pernapasan. Kebiasaan merokok menurut penelitian bisa merusak jaringan tubuh lainnya. Belasan penyakit yang berkaitan dengan penggunaan tembakau bahkan mencakup pneumonia (radang paru-paru), penyakit gusi, leukemia, katarak, kanker ginjal, kanker serviks, dan sakit pada pankreas.

Lantas mengapa banyak orang yang masih merokok?
Dengan mengetahui betapa mengerikannya pengaruh / efek buruk / negatif rokok, mengapa masih banyak orang yang tetap merokok, mereka tidak hanya meracuni dirinya sendiri, tapi meracuni istri dan anak-anaknya. betapa kasihan (keledai saja tahu kalau jika di depannya ada jurang ia tidak akan lompat maju ke arah depan begitu pun seharusnya manusia juga kan?)

Efek buruk / negatif rokok
Efek buruk / negatif rokok
Artikel "Efek buruk / negatif rokok" ditulis oleh admin update terakhir pada 18th February 2013 Categories Jantung Koroner, Kanker permalinks http://www.jamugodog.com/efek-buruk-negatif-rokok.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.