Home Penyakit Eksim (Dermatitis Atopik) Eksim Kulit

Eksim Kulit

Ini adalah penyakit yang terjadi karena bisa disebabkan oleh faktor alergi yang menjadi penyebabnya. Dengan mengalami penyakit ini maka penderita akan mengalami gejala berupa kulitnya yang meradang dan mengalami iritasi. Jika kulit penderita sudah meradang maka peradangan ini bisa terus menyebar ke bagian tubuh yang lain jika dibiarkan tanpa diobati dengan segera, dan biasanya daerah tubuh yang menjadi lokasi terkenanya adalah pada bagian tangan dan kaki. Jika penderita adalah bayi maka daerah tubuhnya yang sering terkena adalah dibagian pipi, karena itu juga penyakit ini diistilahkan dengan nama alergi air susu ibu. Sebagai penambahan diketahui juga bahwa rasa gatl-gatal pada penderita yang mengalami penyakit inilah yang kemudian menjadi penyebab sehingga penyakit berkembang semakin kronis. Jika rasa gatal-gatal it uterus digaruk maka dapat membuat kulit penderita menjadi tebal dan luka yang menginfeksi bagian kulit lain.

Selain gejala tersebut, masih ada beberapa gejala umum lainya, yang diantaranya adalah muncul kemerahan pada kulit, kulit penderita juga terasa sangat kering dan menebal, gejala seperti ini biasanya muncul pada penderita anak-anak yang masih berusia kurang dari 2 tahun. Namun banyak juga kejadian penyakit ini yang dapat sembuh sendirinya sesuai dengan pertambahan usia, tapi jika sudah kronis maka penyakit ini dapat terjadi seumur hidup.
Lebih spesifik lagi disebutkan bahwa penderita penyakit

ini akan mengalami gejala umum yang diantaranya adalah :

  1. Kulit yang terasa panas dan dingin secara berlebihan pada kulit
  2. Rasa panas dingin tersebut juga disertai gatal-gatal, dan lebih terasa pada malam hari.

Jika sudah mengalami penyakit ini, maka penderita artinya sudah memerlukan perawatan sebagai tindakan pengobatan penyakit ini, yang diantaranya adalah :

  1. Bila diagnosis mengatakan bahwa penyakit ini disebabkan oleh alergi, maka penderita harus menghindari hal tersebut yang bisa berasal dari bahan pakaian yang digunakan, atau sarung tangan, dimana bahan yang terbaik adalah yang terbuat dari bahan katun.
  2. Meghindari pemakaian segala benda atau perkakasa yang mengandung zat kimia atau sabun keras.
  3. Penderita juga harus mengetahui riwayat penyakitnya apakah ada hubungan dengan penyakit gula.

Eksim Kulit
Eksim Kulit
Artikel "Eksim Kulit" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 8th April 2013 Categories Eksim (Dermatitis Atopik) permalinks http://www.jamugodog.com/eksim-kulit.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.