Home Penyakit Uncategorized Ekspresikan Emosi Anda Agar Terhindar Dari Jantungan !

Ekspresikan Emosi Anda Agar Terhindar Dari Jantungan !

Ekspresikan Emosi Anda Agar Terhindar Dari Jantungan ! – Anda yang sering memendam emosi, berhati – hatilah ! Penelitian terbaru menyatakan, orang yang menekan marah saat di perlukan tidak adil di kantor, lima kali lebih berisiko terkena serangan jantung, bahkan menemui ajal, dibandingkan dengan yang ekspresif memperlihatkan kekecewaannya atau Emosinya ?

Memendam Emosi Dapat Sebabkan Jantungan !

Penelitian yang disiarkan dalam Journal of Epidemiology and Community Health ini di lakukan limuwan di Lembaga penelitian stres di Stockholm University, Swedia, terhadap 2.775 pria yang bekerja dan tak pernah mengalami Serangan Jantung dari tahun 1992 sampai 2003.

Di akhir studi, 47 peserta mengalami serangan jantung atau meninggal karena sakit jantung. Ternyata banyak peserta mendapat perlakuan tak adil di tempat kerja. “Setelah penyesuaian faktor usia dan ekonomi, perilaku berisiko, ketegangan dalam pekerjaan, dan faktor berisiko biologis dijadikan dasar, ada hubungan erat antara menahan marah dan risiko serangan jantung atau kematian akibat jantungan,” kata periset.

Menghadapi keadaan dengan diam dianggap sebagai sikap “membiarkan sesuatu berlalu tanpa berkata apa – apa” kendati ada beban dari rekan atau bos. Pria yang sering menahan diri ini 2-5 kali lipat berisiko terserang sakit jantung daripada mereka yeng lebih frontal.

Para peneliti mengakui tak dapat menjawab pertanyaan mengenai strategi penahan diri yang sehat di tempat kerja. Mereka hanya menyarankan agar melakukan protes atau bicara dengan seseorang, bertetiak atau bicara dengan yang bersangkutan saat keadaan sudah tenang.

Solusi lain yang bisa di lakukan adalah menuliskan semua keluh kesah dalam buku harian lalu menyadarinya. Dengan kesadaran ini diharapkan muncul sikap menerima. Ini akan menurunkan ketegangan dalam tubuh.

Di beberapa tempat di Eropa bahkan ada fasilitas untuk meluapkan kemarahan, kesedihan atau kekecewaan dengan memukul barang bekas. Anda juga bisa memukul bantal atau beraktivitas seperti olahraga. Dijamin semua saraf yang tegang akan mengendur kembali.

Demikian mengenai artikel berjudul Ekspresikan Emosi Anda Agar Terhindar Dari Jantungan ! ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semuanya.

Ekspresikan Emosi Anda Agar Terhindar Dari Jantungan !
Ekspresikan Emosi Anda Agar Terhindar Dari Jantungan !
Artikel "Ekspresikan Emosi Anda Agar Terhindar Dari Jantungan !" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 28th May 2014 Categories Uncategorized , , , , permalinks http://www.jamugodog.com/ekspresikan-emosi-anda-agar-terhindar-dari-jantungan.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.