Home Penyakit Uncategorized Elektrokardiografi Dengan Latihan (Tes Stress)

Elektrokardiografi Dengan Latihan (Tes Stress)

Pengertian Elektrokardiografi Dengan Latihan (Tes Stress)

Ini adalah pemeriksaan yang dilakukan untuk mengevaluasi keadaan jantung dalam member respon terhadap stress fisik, dan pemeriksaan ini sangat penting untuk member informasi yang tidak bisa didapatkan dengan pemeriksaan lain.

Alasan Elektrokardiografi Dengan Latihan (Tes Stress)

Selain itu masih ada alasan lain mengapa pemeriksaan ini dilakukan, yang diantaranya adalah untuk mendiagnosis permasalahan yang berhubungan dengan nyeri dada, menentukan kondisi jantung setelah penderita mengalami pembedahan atau serangan jantung, untuk memeriksa adanya penyumbatan pada arteri jantung dan hal ini terutama dilakukan pada kaum pria yang sudah berusia dewasa. Masih ada alasan lain yang menyebabkan pemeriksaan ini perlu dilakukan seperti untuk membantu pembatasan program latihan, untuk mengidentifikasi denyut jantung dan untuk mengevaluasi tingkat efektivitas obat sehubungan dengan nyeri dada yang pernah digunakan.

Proses Elektrokardiografi Dengan Latihan (Tes Stress)

Sebelum dilakukan proses pemeriksaan ini, penderita juga harus mengetahui beberapa hal yang berhubungan dengan pemeriksaan, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Penderita harus mengetahui segala hal yang sangat dasar dari pemeriksaan ini seperti siapa yang akanĀ  melakukan, lokasi dilakukanya pemeriksaan dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pemeriksaan.
  2. Pemeriksaan ini akan membuat penderita berkeringat dan bernafas secara lebih cepar. Dan jika efek samping ditambah dengan nyeri dada semakin menjadi, maka pemeriksaan ini akan dihentikan.
  3. Penderita dilarang makan dan merokok atau mengkonsumsi alcohol sekitar beberapa jam sebelum pemeriksaan ini akan dilakukan.
  4. Gunakan kaos kaki dan sepatu olahraga serta pakaian yang nyaman pada saat pemeriksaan.
  5. Katakan segera pada team medis jika penderita mengalami efek samping dari pemeriksaan ini dan jangan menandatangani apapun sebelum benar2 paham tentang metode pemeriksaan ini.

Elektrokardiografi Dengan Latihan (Tes Stress)
Elektrokardiografi Dengan Latihan (Tes Stress)
Artikel "Elektrokardiografi Dengan Latihan (Tes Stress)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 22nd December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/elektrokardiografi-dengan-latihan-tes-stress.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.