Home Penyakit Uncategorized Endometriosis

Endometriosis

Pengertian Endometriosis

Ini adalah penyakit dimana penderita mengalami kondisi berupa timbulnya bercak-bercak jaringan endometrium yang tumbuh dan berkembang pada daerah di luar rahim. Secara khusus biasanya penyakit ini terjadi secara terbatas pada lapisan rongga perut atau permukaan organ perut.

Penyebab Endometriosis

Secara umum penyebab penyakit ini belum bisa diketahui secara pasti. Namun, ada dugaan setelah diteliti oleh para ahli bahwa penyakit ini berhubungan dengan proses menstruasi yang bergerak mundur, sistem kekebalan tubuh, dan faktor keturunan yang dapat menyebabkan resiko terkenanya penyakit ini.

Gejala Endometriosis

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala seperti nyeri pada perut bagian bawah atau di sekitar daerah panggul, disertai menstruasi yang tidak teratur dan kemandulan.

Diagnosa Endometriosis

Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit ini juga didiagnosis untuk melihat gejala dan penyebabnya pemeriksaan fisik penderita. Perlu diketahui juga bahwa diagnosis dilakukan untuk melihat gejala dan penyebab sekaligus tingkatan penyakit yang turut menentukan pengobatan yang harus dilakukan nantinya.

Pengobatan Endometriosis

Pengobatan dilakukan dengan melihat hasil diagnosis atau secara khusus dapat diartikan bahwa penyakit ini didiagnosis tergantung kepada gejala, rencana kehamilan penderita, usia penderita dan tingkatan penyakit yang dialami. Jika dalam diagnosis telah diketahui bahwa penyakit ini termasuk akut maka metode pengobatan yang dilakukan juga termasuk cara yang khusus.

 

Endometriosis
Endometriosis
Artikel "Endometriosis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 18th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/endometriosis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.