Home Penyakit Uncategorized Faktor-faktor penyebab endokarditis infektif

Faktor-faktor penyebab endokarditis infektif

Pada dasarnya semua orang bisa terkena endokarditis infektif. Yang mana penyakit ini bisa sangat berbahaya jika tidak segera ditangani. Untuk itulah dari sini saya jelaskan mengenai beberapa factor yang bisa membuat seseorang terkena endokarditis infektif. Berikut adalah factor-faktor penyebabnya, antara lain:

  • Karena endokarditis infektif ini bisa terjadi dikarenakan adanya bakteri yang masuk ke dalam tubuh, maka seseorang bisa terkena penyakit yang satu ini jika ia telah mengalami cedera pada kulit, lapisan mulut atau gusi dikarenakan mengunyah atau menggosok gigi terlalu keras. Karena hal tersebut dapat memungkinkan masuknya sejumlah kecil bakteri ke dalam aliran darah.
  • Hal kedua yang bisa membuat seseorang terkena penyakit ini adalah saat seseorang tersebut sedang melakukan pembedahan tertentu, seperti prosedur gigi dan beberapa prosedur medic. Hal ini dapat mempermudah bakteri untuk masuk ke dalam aliran darah. Misalnya seperti dalam penggunaan infus intravena. Hal ini bisa membuat seseorang terkena endokarditis infektif, karena dalam penggunaan infuse tersebut berhubungan dengan aliran darah, yang mana dalam hal ini sangat erat kaitannya dengan memasukkan cairan ke dalam tubuh, sehingga tentu saja akan mempermudah masuknya bakteri ke dalam tubuh.
  • Faktor lainnya adalah dikarenakan adalanya kerusakan yang memang terjadi pada katup jantung. Sehingga sel darah putih yang biasa bekerja untuk katup jantung normal, tidak bisa membantu tubuh untuk menghancurkan bakteri-bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Sementara jika kerusakan tersebut terjadi tanpa adanya penanganan, hal ini bisa pula menyebabkan bakteri tersangkut dan berkembangbiak disana. Tentu saja hal ini sangat buruk untuk kita!

Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

 

Faktor-faktor penyebab endokarditis infektif
Faktor-faktor penyebab endokarditis infektif
Artikel "Faktor-faktor penyebab endokarditis infektif" ditulis oleh admin update terakhir pada 24th October 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/faktor-faktor-penyebab-endokarditis-infektif.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.