Home Penyakit Uncategorized GANGGUAN PRILAKU ANAK

GANGGUAN PRILAKU ANAK

Pengertian Gangguan Prilaku Anak

Gangguan Perilaku adalah masalah psikologis yang mempengaruhi anak-anak. Gangguan tersebut berkaitan erat dengan masalah- masalah pada masa remaja bahkan hingga dewasa, termasuk kegagalan dalam proses akademis, kenakalan, penolakan terhadap pertemanan dan kesehaatan fisik dan mental yang buruk.

Masalah tersebut biasanya dimulai pada masa kanak-kanak akhir atau awal remaja dan lebih sering terjadi pada anak laki-laki daripada anak perempuan. Penilaian pada perilaku harus melibatkan lingkungan sosial anak tersebut ke dalam catatan. Penyimpangan perilaku terjadi oleh anak sewaktu adaptasi dengan kehidupan di daerah peperangan, tempat kerusuhan, atau lingkungan lain dengan stress tinggi bukan gangguan perilaku.

Penyebab Gangguan Prilaku Anak

Penelitian epidemiologis berhasil mengidentifikasi faktor-faktor risiko timbulnya masalah perilaku. Penyebab yang paling mendasar adalah mengenai karakteristik orang tua dan pola interaksi antara orang tua dan anak. Akan tetapi, kebanyakan penelitian mengenai faktor orang tua biasanya hanya fokus pada peran ibu.

Gejala Gangguan Prilaku Anak

Gejala yang timbul hingga menjadi Gangguan Prilaku Anak adalah sifat anak yang egois, anak-anak tidak bisa menjalin relasi yang baik dengan orang lain, dan kurang merasa bersalah. Mereka cenderung mengartikan perilaku orang lain sebagai ancaman dan bereaksi sangat agresif.

Pengobatan Gangguan Prilaku Anak

Pengobatan sangat sulit karena anak dengan gangguan perilaku jarang memahami kesalahan apapun dengan perilaku mereka. Seringkali pengobatan yang paling berhasil adalah memisahkan anak tersebut dari lingkungan yang bermasalah dan menyediakan tempat yang diatur dengan ketat, apakah di yayasan kesehatan mental atau sosial anak-anak.

GANGGUAN PRILAKU ANAK
GANGGUAN PRILAKU ANAK
Artikel "GANGGUAN PRILAKU ANAK" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 26th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/gangguan-prilaku-anak.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.