Home Penyakit Uncategorized Gangguan Sendawa !

Gangguan Sendawa !

Terganggu Oleh Sendawa – Anda sering bersendawa dimalam dan pagi hari bahkan terasa sakit di tenggorokan?? Merasa terganggu bersendawa? Pengen tau cara mengurangi bersendawa?? Saya akan mengulas cara ampuh untuk mengurangi bersendawa, berikut adalah ulasannya:

Terganggu Oleh Sendawa !

Gangguan yang anda alami, seperti mual, muntah, nyeri yang naik sampai ke tenggorokan, sendawa dan lain-lain memang merupakan gambaran adanya gangguan disekitar lambungyang berhubungan erat dengan meningkatnya kadar asam lambung dan menumpuknya gas dalam lambung.

Dilihat dari penyebabnya , terdapat berbagai jenis gastritis, dari yang ringan sampai keberat, akut atau kronis.Berbagai faktor dapat menjadi pemicunya, diantaranya yaitu makanan yang merangsang, alkohol, stres, atau infeksi bakteri.

Jika muncul setelah makan, kemungkinan gangguan tersebut berkaitan erat dengan pola makan, seperti terlalu banyak menelan udara saat makan , terlalu banyak minum air saat makan ,menelan makanan tanpa mengunyah dengan baik, atau makan terlalu cepat.

Untuk mengurangi keluhan, sebaiknya anda menghindari faktor-faktor pencetusnya:

Kurangi pengkonsumsian makanan yang menimbulkan gas.Misalnya ,makanan yang terlalu pedas ,asam, tinggi lemak, teh, kopi, yang berlebihan , dan alkohol.

Usahakan agar anda tidak terlambat makan.sebaiknya anda tidak membiarkan lambung kosong. Sebaiknya lebih sering makan, tapi dalam porsi yang lebih kecil.

Obat yang anda minum memang dapat menetralisir kelebihan asam lambung .Meski dapat dibeli bebas ,obat-obatan antasida sebaiknya tidak digunakan sembarangan.Sebaiknya anda memeriksakan diri  secara menyeluruh ke spesialis penyakit dalam ,khususnya bagian pencernaan , agar diperoleh pengobatan yang sesuai.

Jangan anggap sepele jika sering bersendawa. Segera periksakan ke dokter spesialis supaya dapat tertangani lebih dini.

Demikian artikel diatas,semoga artikel yang berjudul “Terganggu oleh sendawa” dapat bermanfaat bagi dunia kesehatan dan bagi anda yang membacanya.semoga setelah membaca artikel ini kita dapat membiasakan hidup secara sehat. Terima kasih

Gangguan Sendawa !
Gangguan Sendawa !
Artikel "Gangguan Sendawa !" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 22nd July 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/gangguan-sendawa.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.