Home Penyakit Uncategorized Ganglia

Ganglia

Pengertian Ganglia

Penyakit ini dapat juga diartikan sebagai kista yang terjadi pada simpul saraf atau pembengkakan seperti agar-agar yang terjadi di tangan dan pergelangan tangan. Dan biasanya penyakit ini terjadi pada penderita yang berusia sekitar 20 hingga 50 tahunan. Dan bagian tubuh yang paling sering terkena penyakit ini adalah punggung pada pergelangan tangan, selain juga bisa terjadi pada bagian belakang jari, dan beberapa millimeter di belakang kutikula.

Penyebab Ganglia

Hingga sekarang belum diketahui secara pasti mengenai penyebab penyakit ini, namun ada dugaan berhubungan dengan luka sebelumnya yang pernah terjadi.

Gejala Ganglia

Penderita akan merasakan gejala berupa kistanya yang semakin membesar atau membengkak dengan bentuk seperti kantung berbentuk lonjong yang daerah timbulnya dari permukaan kulit dan gejala ini juga beserta cairan bening yang lengket dan seperti agar-agar.

Diagnosa Ganglia

Khusus untuk penyakit ini, penderita akan didiagnosis untuk menemukan gejala dan penyebabnya berdasarkan pemeriksaan fisik pada daerah tangan penderita.

Cara Mengobati Ganglia

Jika penyakit ini masih tergolong ringan, pengobatan yang diberikan tidak terlalu spesifik, namun jika timbul gejala berupa cairan, maka akan digunakan jarum dan sebuah semprotan. Atau juga diberikan cairan kortikosteroid dengan cara diinjeksikan untuk menghilangkan segala rasa tidak nyaman yang dialami penderita.

Ganglia
Ganglia
Artikel "Ganglia" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 18th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/ganglia.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.