Home Penyakit Arteritis Sel Raksasa) Gejala arthritis rematoid dan pengobatannya

Gejala arthritis rematoid dan pengobatannya

Sobat pasti tidak pernah menyangka bahwa suatu saat mugnkin akan emngalami penyakit arthritis rematoid. Sementara jika sobat memiliki gejala penyakit ini dan tidak segera ditangani, maka bisa saja hal ini akn memperparah keadaan sobat. Itulah sebabnya kali ini kita akan membahas mengenai beberapa gejala yang sering ditimbulkan oleh penyakit ini dan cara pengobatannya, antara lain:

Gejala arthritis rematoid

Pada dasarnya artritis rematoid itu memiliki beberapa gejala yang sering terlihat ketika seseorang sedang mengidap penyakit ini. Untuk itulah, jika saat ini sobat mengalami 4 dari 5 gejala berikut, maka kemungkinan besar sobat menderita artritis rematoid. Berikut adalah gejalanya:

  • Jika sobat menderita arthritis rematoid, maka sobat akan mengalami yang namanya kekakuan di pagi hari yang berlangsung lebih dari 1 jam (selama minimal 6 minggu).
  • Kemudian, sobat juga akan mengalami peradangan (artritis) pada 3 atau lebih sendi selama kurang lebih 6 minggu.
  • Tidak ahnya itu saja, biasanya sobat juga akan mengalami nyeri pada persendian tangan, pergelangan tangan atau jari tanan juga selama minimal 6 minggu.
  • Dan yang pasti sobat akan mengalami faktor rematoid di dalam darah.
  • Juga akan mengalami perubahan yang khas pada foto rontgen.

Pengobatan arthritis rematoid

Untuk itulah jika hal tersebut terjadi pada sobat, maka segera istirahatkan sendi sobat secara rutin. Kemudian gunakan juga obat-obatan seperti obat anti peradangan non-steroid, obat slow-acting, kortikosteroid dan obat imunosupresif untuk pengobatan arthritis rematoid. Semoga bermanfaat!

 

Gejala arthritis rematoid dan pengobatannya
Gejala arthritis rematoid dan pengobatannya
Artikel "Gejala arthritis rematoid dan pengobatannya" ditulis oleh admin update terakhir pada 20th October 2012 Categories Arteritis Sel Raksasa) permalinks http://www.jamugodog.com/gejala-arthritis-rematoid-dan-pengobatannya.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.