Home Penyakit Arteritis Sel Raksasa) Gejala dan pengobatan arthritis rematoid

Gejala dan pengobatan arthritis rematoid

Arthritis rematoid merupakan salah satu penyakit yang sudah banyak dikenal banyak orang pada saat ini. Namun, untuk orang awam, mungkin kata arthritis rematoid merupakan salah satu kata yang asing. Untuk itulah saya jelaskan mengenai gejala juga pengobatannya, sehingga Anda bisa lebih mudah mengatasinya jika memiliki gejala seperti berikut. Berikut adalah beberapa penjelasannya, antara lain:

Gejala arthritis rematoid

Selanjutnya untuk gejala dari arthritis rematoid ini bisa bervariasi, tergantung dari tingkat keparahannya, namun yang paling umum terjadi adalah seperti berikut ini:

  • Biasanya penderita arthritis rematoid akan mengalami demam ringan pada gejala pertama.
  • Kemudian, penderita akan mengalami peradangan pembuluh darah (vaskulitis) yang menyebabkan kerusakan saraf atau luka (ulkus) di tungkai.
  • Setelah itu, terjadilah pula peradangan yang terjadi pada selaput di sekitar paru-paru (pleuritis) atau pada kantong di sekitar jantung (perikarditis). Yang mana jika hal tersebut tidak segera ditangani, maka peradangan tersebut lama-kelamaan akan membuat nyeri dada, gangguan pernafasan dan kelainan fungsi jantung.
  • Tidak hanya itu saja, pada fase selanjutnya, penderita dari arthritis rematoid ini juga akan mengalami pembengkakan kelenjar getah bening, kemudian mengalami sindroma migren atau peradangan mata.

Pengobatan arthritis rematoid

Untuk itulah dari sini jika hal tersebut terjadi pada Anda, maka Anda bisa menggunakan ibuprofen sebagai obat Anda. Karena obat ini sangat ampuh dalam mengurangi pembengkakan pada sendi yang terkena arthritis rematoid dan bisa meringankan rasa nyeri. Semoga bermanfaat!
 

 

Gejala dan pengobatan arthritis rematoid
Gejala dan pengobatan arthritis rematoid
Artikel "Gejala dan pengobatan arthritis rematoid" ditulis oleh admin update terakhir pada 24th October 2012 Categories Arteritis Sel Raksasa) permalinks http://www.jamugodog.com/gejala-dan-pengobatan-arthritis-rematoid.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.