Home Penyakit Campak Gejala dan pengobatan campak jerman

Gejala dan pengobatan campak jerman

Campak jerman merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus rubella, seperti halnya pada penyakit campak. Namun untuk penyakit Campak Jerman ini tidak terlalu mudah menular seperti pada campak biasa. Bagusnya lagi adalah, penyakit campak jerman biasanya jarang menyerang anak-anak. Akan tetapi jika seseorang yang terkena campak jerman itu adalah ibu hamil, maka hal ini bisa berakibat buruk pada janin yang dikandungnya, sehingga jika tidak segera ditangani, maka hal ini bias menyebabkan terjadinya kematian pada janin, keguguran dan lahir dengan kelainan bawaan.

Gejala Campak Jerman

Gejala dan tanda-tanda campak Jerman biasanya baru akan terlihat dan dirasakan penderitanya setelah 14 hari sampai 21 hari sejak tubuh terinfeksi virus Rubella. Dan berikut adalah beberapa gejala campak Jerman yang biasanya dirasakan penderitanya, antara lain:

  • Biasanya penderita akan merasakan kurang enak badan, belangsung sekitar 1 sampai 5 hari.
  • Biasanya suhu badan penderita akan naik namun tidak terlalu tinggi.
  • Penderita akan mengalami pembengkakan kelenjar getah bening pada leher dan kepala yang terkadang disertai dengan adanya nyeri sendi juga.
  • Penderita akan mengalami kemerahan pada tenggorokan tetapi tidak disertai dengan rasa nyeri.
  • Penderita akan memiliki bintik merah pada langit-langit mulut.

Pengobatan campak jerman

Untuk pengobatannya sebenarnya mudah. Karena  kalian hanya perlu hidup sehat, dan ruam pada kulit yang muncul biasanya hanya akan berlangsung 3 hari.

Gejala dan pengobatan campak jerman
Gejala dan pengobatan campak jerman
Artikel "Gejala dan pengobatan campak jerman" ditulis oleh admin update terakhir pada 15th October 2012 Categories Campak permalinks http://www.jamugodog.com/gejala-dan-pengobatan-campak-jerman.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.