Home Penyakit Stroke Iskemik Gejala dan pengobatan stroke iskemik

Gejala dan pengobatan stroke iskemik

Pada umumnya, stroke merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat menakutkan pada saat ini. Karena stroke, sudah banyak penderita yang menjadi korban hingga berakhir pada kematian. Karena. Jika seseorang terkena stroke, maka organ otaknya menjadi mengalami kerusakan. Sehingga jika dibiarkan begitu saja, maka aliran dah ke otak bisa saja terhambat, bahkan terhenti. Jaringan otak rusak ini dikarenakan adanya aliran darah dan oksigen yang tidak lancar, Penyakit stroke terbagi menjadi ada dua macam, stroke iskemik dan perdarahan. Dan kali ini, kita akan bagikan informasi tentang stroke iskemik, antara lain:

Gejala stroke iskemik

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa stroke bisa terjadi adanya jaringan otak yang rusak hingga berhenti. Nah, dari sinilah jika hal tersebut terjadi, maka penderita akan mengalami gejala dan tanda-tanda seperti berikut ini:

  • Penderita akan merasa seperti sedang mati rasa atau bias dikatakan tidak bisa merasakan apa-apa pada sebelah tubuhnya, lengan dan tungkai.
  • Kemudian, penderita tersebut bias juga akan mengalami kelumpuhan pada salah satu sisi tubuh.
  • Penderita akan mengalami gangguan pada pendengaran dan pandangan mata yang menghilang sebelah.
  • Penderita akan mengalami susah berbicara atau ketika bicara tidak jelas apa yang diucapkannya.
  • Penderita akan memiliki gerakan tubuh yang tidak normal dan tidak terkendali.
  • Penderita akan mengalami kehilangan atau kekurangan keseimbangan badan, sehingga jika hal tersebut terjadi, biasanya penderita akan terjatuh dan pingsan dengan sendirinya.

Pengobatan stroke iskemik

Jika hal tersebut terjadi, maka pengobatan yang paling utama adalah dating ke dokter atau rumah sakit terdekat. Kemudian mulailah jauhi makanan yang mengandung santan dan berlemak, berkolesterol tinggi. Semoga bermanfaat!

Gejala dan pengobatan stroke iskemik
Gejala dan pengobatan stroke iskemik
Artikel "Gejala dan pengobatan stroke iskemik" ditulis oleh admin update terakhir pada 15th October 2012 Categories Stroke Iskemik permalinks http://www.jamugodog.com/gejala-dan-pengobatan-stroke-iskemik.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.