Home Penyakit Uncategorized Gen Di Balik Multiple Sclerosis

Gen Di Balik Multiple Sclerosis

Gen Di Balik Multiple Sclerosis – Sebuah tim ilmuwan internasional telah menemukan dua varian gen yang dapat meningkatkan risiko terjadinya multiple sclerosis (MS). Gen tersebut juga bisa terkait dengan penyakit autoimun lainnya. Penemuan tersebut dapat menjadi dasar tindakan pencegahan MS.

“Satu dari gen itu sangat mirip gen yang mengontrol¬†metabolisme Vitamin D,” Ungkap Prof. Matthew Brown, dari The University Of Queensland’s Diamantina Institute fo Cancer, Immunology and Metabolic Medicine. Laporan studi ini dimuat dalam jurnal Nature Genetics.

Gen Di Balik Multiple Sclerosis

Nah, di post kali ini saya akan share mengenai Gen Di Balik Multiple Sclerosis. Mari cari tau lebih lagi mengenai hal ini. simak baik – baik mengenai apa yang akan saya share ini, agar lebih mengerti tentunya.

Asosiat Prof. Simon Broadley, ahli neurologi di Gold Coast Hospital menyatakan sangat optimistis bahwa perkembangan pengetahuan akan gen tersebut akan mengarah pada penemuan penanganan MS yang lebih efektif. “Langkah pada riset selanjutnya, yaitu mengetahui mutasi gen yang terjadi dan andil mereka dalam terjadinya MS,”ujarnya.

Bersama lebih 40 ionvestigator dari 11 institusi yang berada dalam konsorsium the Australian and New Zealand Multiple Sclerosis Genetics ( ANZgene ), tim ini telah meneliti gen yang dapat meningkatkan risiko terjadinya MS. Studi selama tiga tahun tersebut meliputi tindakan pemindaian DNA dari 1.618 orang dengan MS dan 3.413 orang tanpa MS.

Riset tersebut meneliti gen yang masuk genom SNPs dan kemudian mempersempit pencarian pada gen individu. Setelah membandingkan lebih 300 ribu SNPs, dua gen pada kromosom 12 dan 20 menunjukkan perbedaan yang bermakna.

Perubahan pada bagian kromosom 12 juga terkait dengan peningkatan risiko diabetes tipe -1 dan artritis rematoid. Sementara pada bagian kromosom 20 berkaitan dengan risiko artritis dan penyakit grave.

Tambahan lagi, pada kromosom 12 juga terdapat sinyal enzim yang mengubah vitamin D yang didapat dari sinar matahari maupun makanan, menjadi bentuk aktif yang bisa digunakan tubuh.

Demikian mengenai artikel berjudul Gen Di Balik Multiple Sclerosis ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semuanya.

Gen Di Balik Multiple Sclerosis
Gen Di Balik Multiple Sclerosis
Artikel "Gen Di Balik Multiple Sclerosis" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 3rd June 2014 Categories Uncategorized , , permalinks http://www.jamugodog.com/gen-di-balik-multiple-sclerosis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.