Home Penyakit Uncategorized Granuloma Annuler

Granuloma Annuler

Pengertian Granuloma Annuler

Ini adalah kondisi dimana penderita mengalami kondisi penyakit yang terjadi dalam waktu yang lama dengan gejala berupa benjolan kecil yang kenyal atau dalam ilmu kesehatan disebut dengan nama nodul.

Penyebab Granuloma Annuler

Hingga sekarang belum diketahui penyebab utama penyakit ini, namun ada dugaan bahwa penderita akan beresiko terkena penyakit ini karena kulitnya sering terpapar sinar matahari atau tersengat sinar ultra violet dalam waktu yang lama.

Gejala Granuloma Annuler

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala seperti kulitnya yang tampak berwarna kekuningan atau sewarna dengan kulit di sekitarnya. Tapi gejala pada kulit penderita biasanya tidak disertai dengan nyeri atau gatal. Gejala ini pun sering terjadi pada daerah kaki, tungkai, tangan atau jari tangan.

Diagnosa Granuloma Annuler

Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit ini didiagnosis dengan melihat gejala dan penyebabnya melalui hasil pemeriksaan fisik.

Cara Mengobati Granuloma Annuler

Pengobatan dilakukan dengan melihat hasil diagnosis yang sudah menentukan tingkatan penyakit untuk menemukan metode pengobatan yang sesuai. Ada beberapa cara untuk mengobati penyakit ini, dan jika penyakit ini masih tergolong ringan maka tidak memerlukan pengobatan khusus. Tapi supaya penyakit ini dapat sembuh dengan segera maka penderita tetap diberikan obat seperti jenis corticosteroid yang biasanya diberikan dalam bentuk krim atau diinjeksikan

ke dalam nodul.

Granuloma Annuler
Granuloma Annuler
Artikel "Granuloma Annuler" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 20th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/granuloma-annuler.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.