Home Penyakit Uncategorized Herniated Nucleus Pulposus (Slipped Disk)

Herniated Nucleus Pulposus (Slipped Disk)

Pengertian Nucleus Pulposus

Perlu untuk kita ketahui bahwa Herniated nucleus pulposus (Slipped Disk) adalah piringan yang terselip sepanjang tulang belakang. Situasi Herniated nucleus pulposus (Slipped Disk) tersebut terjadi disaat seluruh atau sebagian pusat piringan tulang belakang yang lunak ditekan sepanjang bagian atau piringan yang lemah. Penutup keras pada piringan tulang belakang bisa pecah dan menyebabkan nyeri pada tulang dan otot. Bagian dalam yang lembut, seperti jel bisa menonjol keluar sepanjang penutup tersebut dan menyebabkan nyeri yang luar biasa hebat.

Penyebab Nucleus Pulposus

Penyebab terjadinya Herniated nucleus pulposus (Slipped Disk) adalah ketika tulang belakang pada batang punggung yang menghubungkan tengkorak dengan panggul saling bersentuhan. Tulang ini melindungi syaraf yang menonjol pada otak dan menjalar kebawah punggung dan ke seluruh tubuh. tulang belakang tersebut dipisahkan oleh piringan yang berisi bahan yang lembut, seperti agar-agar, yang menyediakan batalan ke batang tulang belakang. Piringan ini bisa hernia (bergerak keluar dari tempatnya) atau pecah karena luka berat atau tegangan.

Gejala Nucleus Pulposus

Gejala yang terjadi sebelum penderita mengalami Herniated nucleus pulposus (Slipped Disk) adalah ketika pusat syaraf besar yang bercabang keluar dari tali tulang belakang sehingga tertekan dan mengakibatkan gejala-gejala neurological, seperti perubahan sensor atau gerak.
Untuk dipelajari bersama bahwa nyeri tersebut terjadi tergantung dimana piringan itu turun berok dan dimana pusat syaraf tulang punggung terkena. Nyeri tersebut terasa sepanjang lintasan syaraf yang tertekan oleh piringan yang turun berok.

Cara Mengobati Nucleus Pulposus

Sebagian penderita sembuh dari Herniated nucleus pulposus (Slipped Disk) setalah dua minggu tanpa bentuk pengobatan apapun. Menempelkan pendingin atau pemanas atau menggunakan analgesik OTC juga bisa membantu meringankan nyeri tersebut. Tetapi operasi untuk mengangkat bagian piringan dan bagian tulang belakang juga diperlukan.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Herniated Nucleus Pulposus (Slipped Disk)
Herniated Nucleus Pulposus (Slipped Disk)
Artikel "Herniated Nucleus Pulposus (Slipped Disk)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 27th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/herniated-nucleus-pulposus-slipped-disk.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.