Home Penyakit Hipertensi Hipertensi

Hipertensi

Segala macam Penyakit pasti ada obatnya. Semua orang yang mengalami sakit, pasti menginginkan utuk segera sembuh, dan melakukan berbagai cara untuk menjadi sehat kembali, Baik itu mengkonsumsi obat kimia yang berada banyak di pasaran, atau menghubungi dokter dan meminta resep obat dari dokter. Namun terkadang obat kimia mempunyai efek samping, yang mungkin bisa membahayakan tubuh. Oleh karena itu, disini, kami memberikan solusi yang tepat, dengan mengobati berbagai penyakit tanpa efek samping. Jamu Godog terbukti ampuh menyembuhkan segala macam penyakit seperti penyakit Hipertensi. Sudah saatnya Kita kembali ke alam.

Apa Itu Hipertensi

Hipertensi atau penyakit darah tinggi adalah suatu penyakit beresiok tinggi dimana terjadi peningkatan tekanan darah secara kronis (dalam jangka waktu lama). Penyakit hipertensi beresiko menimbulkan penyakit yang lebih berat seperti stroke, serangan jantung, gagal jantung dan aneurisma arterial, dan merupakan penyebab utama gagal jantung kronis.

Mayoritas orang dengan tekanan darah sedang sampai berat tidak bisa tahu kapan tekanan darah mereka menjadi tinggi. Namun, saat gejala mulai muncul, pasien dapat mengalami nyeri dada (angina), napas pendek atau gejala lainnya yang berhubungan dengan penyakit jantung atau kerusakan yang mendasarinya.

Penyebab Penyakit Hipertensi

Sekitar 90% penderita hipertensi, tidak diketahui penyebabnya dan keadaan ini disebut sebagai hipertensi esensial atau hipertensi primer. Hipertensi esensial kemungkinan memiliki banyak penyebab, beberapa perubahan pada jantung dan pembuluh darah kemungkinan menyebabkan meningkatnya tekanan darah. Jika penyebabnya diketahui, maka disebut hipertensi sekunder.

Kegemukan (obesitas), gaya hidup yang tidak aktif (malas berolah raga), stress, alkohol atau garam dalam makanan, bisa memicu terjadinya hipertensi pada orang yang memiliki kepekaan turunan. Stress cenderung menyebabkan kenaikan tekanan darah untuk sementara waktu, jika stress telah berlalu, maka tekanan darah biasanya kembali normal.

Sedangkan beberapa penyebab terjadinya hipertensi sekunder adalah obat-obatan, kelainan hormonal, dan adanya penyakit atau penyebab lain.

Gejala Penyakit Hipertensi

Pada sebagian besar penderita hipertensi tidak menimbulkan gejala, meskipun secara tidak sengaja beberapa gejala bisa muncul bersamaan dan dipercaya berhubungan dengan tekanan darah tinggi (hipertensi).Gejala yang dimaksud adalah sakit kepala, perdarahan dari hidung, pusing, dan wajah kemerahan dan kelelahan.

Namun bukan berarti seseorang dengan gejala-gejala di atas dipastikan menderita tekanan darah tinggi (hipertensi), karena gejala-gejala di atas tidak hanya bisa terjadi pada penderita hipertensi, namun juga bisa terjadi pada seseorang dengan tekanan darah yang normal. Meski begitu, sangat penting mengobati gejala tersebut segera karena jika hipertensi berat atau menahun dan tidak diobati, bisa timbul gejala sakit kepal, kelelahan, mual, muntah, sesak nafas, gelisah, dan pandangan menjadi kabur yang terjadi karena adanya kerusakan pada otak, mata, jantung dan ginjal.

Kadang penderita hipertensi berat mengalami penurunan kesadaran dan bahkan koma karena terjadi pembengkakan otak. Keadaan ini disebut hipertensi ensefalopati, yang memerlukan penanganan dan pengobatan segera.

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Hipertensi

Ada beberapa jenis makanan pantangan untuk penyakit hipertensi, yaitu:
– Susu tinggi lemak
– Acar
– Kentang goreng
– Daging asap
– Donat
– Mie instan
– Margarin
– Gula
– Daging merah
– Alkohol

Hipertensi
Hipertensi
Artikel "Hipertensi" ditulis oleh admin update terakhir pada 30th April 2012 Categories Hipertensi permalinks http://www.jamugodog.com/hipertensi.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.