Home Penyakit Uncategorized Hipertrofi Kardiomiopati

Hipertrofi Kardiomiopati

Pengertian Hipertrofi Kardiomiopati

Hipertrofi Kardiomiopati adalah suatu kondisi di mana otot jantung menjadi tebal. Seringkali, salah satu bagian dari jantung lebih tebal daripada bagian lainnya. Penebalan yang terjadi mempersulit darah untuk meninggalkan jantung, sehingga memaksa jantung untuk bekerja lebih keras untuk memompa darah. Dimana seharusnya jantung dapat lebih relaks dalam memompa darah ke dalam jantung.

Penyebab Hipertrofi Kardiomiopati

Penyebab Hipertrofi Kardiomiopati lebih kepada faktor keturunan.Hal ini diyakini dengan adanya masalah kecacatan gen pada penderitanya dimana gen ini penting dalam peranannya mengontrol pertumbuhan otot jantung.pada anak muda penderita penyakit ini biasanya akan terlihat lebih parah,namun kondisi ini bisa juga terlihat pada orang-orang dari segala usia.

Gejala Hipertrofi Kardiomiopati

Gejala kardiomiopati hipertrofik mencakup: Sesak napas, terutama selama olahraga bekerja keras, Nyeri dada, terutama selama latihan atau bekerja keras, Pingsan, terutama selama latihan atau bekerja keras, pusing, merasa lelah, dan Jantung berdebar-debar.

Diagnosis Hipertrofi Kardiomiopati

Diagnosa yang di lakukan dengan menggunakan stetoskop untuk mendengarkan debar jantung dan paru-paru. Memeriksa tekanan darah dan denyut nadi apabila ditemukan ketidak wajaran, dapat pula di lakukan pengecekan ketebalan jantung atau apabila ditemukan adanya katup yang bocor.

Pengobatan Herbal Hipertrofi Kardiomiopati

Pengobatan yang di lakukan adalah dengan pemberian obat-obatan yang dapat membantu kontraksi jantung, dan pemberian obat yang termasuk dalam golongan Beta-blockers dan Calcium-blockers. Namun di samping obat-obatan medis, pasien di harapkan dapat pula beralih kepada pengobatan Herbal yang dikenal alami dan tanpa efek samping.

Hipertrofi Kardiomiopati
Hipertrofi Kardiomiopati
Artikel "Hipertrofi Kardiomiopati" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 17th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/hipertrofi-kardiomiopati.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.