Home Penyakit Uncategorized Hipertrofi Kardiomiopatii

Hipertrofi Kardiomiopatii

Pengertian Hipertrofi Kardiomiopati

Ini adalah penyakit dimana penderitanya mengalami gejala berupa sekumpulan penyakit jantung yang

membawa pertanda seperti adanya penebalan pada dinding ventrikel.

Penyebab Hipertrofi Kardiomiopati

Diketahui bahwa yang biasanya menjadi penderita penyakit ini adalah karena berasal dari kelainan bawaan atau disebabkan oleh faktor keturunan, selain juga bisa disebabkan oleh penyempitan katup stenosis, dan keadaan lainnya yang menyebabkan tahanan aliran darah dari jantung meningkat.

Gejala Hipertrofi Kardiomiopati

Penderita penyakit ini yang sudah akut akan menunjukkan gejala seperti pingsan, nyeri dada, atau palpitasi yang penyebab utamanya karena denyut jantung penderita yang tidak beraturan, bisa juga dikarenakan gagal jantung yang disertai sesak nafas.

Diagnosa Hipertrofi Kardiomiopati

Sama halnya dengan penyakit lain, diagnosis terhadap penyakit ini dilakukan untuk menemukan gejala dan penyebabnya melalui pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan fisik yang dilakukan khususnya adalah mendengar suara jantung yang khas dengan alat bantu berupa stetoskop, masih ada metode diagnosis lainya seperti pemeriksaan EKG, ekokardiogram atau rontgen dada.

Pengobatan Hipertrofi Kardiomiopati

Tujuan utama dari proses pengobatan ini adalah untuk mengurangi tahanan jantung. Dan pemberian obat biasanya adalah jenis beta-blocker atau yang mengandung zat untuk menghambat saluran kalsium, dan diminum secara oral. Namun jika penyakit ini sudah termasuk berat, maka proses pembedahan untuk mengangkat sebagian otot jantung dirasa efektif untuk memperbaiki kesehatan jantung. .

Hipertrofi Kardiomiopatii
Hipertrofi Kardiomiopatii
Artikel "Hipertrofi Kardiomiopatii" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 18th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/hipertrofi-kardiomiopatii.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.