Home Penyakit Imunisasi Imunisasi

Imunisasi

Segala macam Penyakit pasti ada obatnya. Semua orang yang mengalami sakit, pasti menginginkan untuk segera sembuh, dan melakukan berbagai cara untuk menjadi sehat kembali, Baik itu mengkonsumsi obat kimia yang berada banyak di pasaran, atau menghubungi dokter dan meminta resep obat dari dokter. Namun terkadang obat kimia mempunyai efek samping, yang mungkin bisa membahayakan tubuh. Oleh karena itu, disini, kami memberikan solusi yang tepat, dengan mengobati berbagai penyakit tanpa efek samping. Jamu Godog  terbukti ampuh menyembuhkan segala macam penyakit seperti penyakit Imunisasi. Sudah saatnya Kita kembali ke alam.

Apa Itu Imunisasi

Imunisasi, suatu kata yang berasal dari kata imun yang berarti kebal atau resisten, ini mempunyai devinisi pemberian kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit dengan memasukkan sesuatu ke dalam tubuh agar tubuh tahan terhadap penyakit yang sedang mewabah atau berbahaya bagi seseorang.

Dan Cara seperti ini bertujuan untuk mengurangi angka penderita suatu penyakit yang sangat membahayakan kesehatan bahkan bisa menyebabkan kematian pada penderitanya. Beberapa penyakit yang dapat dihindari dengan imunisasi yaitu seperti hepatitis B, campak, polio, difteri, tetanus, batuk rejan, gondongan, cacar air, tbc, dan lain sebagainya.

Imunisasi dibagi menjadi 2  jenis yaitu :

  • imunisasi pasif yang merupakan kekebalan bawaan dari ibu terhadap penyakit
  • Dan imunisasi aktif di mana kekebalannya harus didapat dari pemberian bibit penyakit lemah yang mudah dikalahkan oleh kekebalan tubuh biasa guna membentuk antibodi terhadap penyakit yang sama baik yang lemah maupun yang kuat.

Penyebab Adanya Imunisasi

Penyebab seseorang diberi imunisasi adalah Bertujuan untuk :

  • Tercegah dari bebagai penyakit secara dini, dan kemungkinan cacat saat dalam frase pertumbuhan pada anak.
  • Anak akan terhindar dari penyakit infeksi berbahaya.

Gejala Imunisasi

Biasanya setelah diberikan imunisasi, maka akan terjadi efek samping seperti :

  • Lemas
  • Kemerahan pada lokasi suntikan yang bersifat sementara
  • Demam

Pantangan Makanan Untuk Imunisasi

Tidak ada pantangan makanan pasca imunisasi di lakukan, terlebih pada usia batita lebih baik asupan ASI setelah imunisasi. Perbanyak makan makanan yang mengandung buah, sayuran & gandum utuh.

Imunisasi
Imunisasi
Artikel "Imunisasi" ditulis oleh admin update terakhir pada 12th May 2012 Categories Imunisasi permalinks http://www.jamugodog.com/imunisasi.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.