Home Penyakit Uncategorized Imunoterapi

Imunoterapi

Ini adalah metode yang digunakan untuk merangsang sistem kekebalan tubuh dalam melawan sel kanker. Yang termasuk dalam terapi ini adalah pemberian vaksin yang terdiri dari antigen dan diperoleh dari sel kanker, fungsinya adalah untuk menaikkan fungsi tubuh pada antibody atau sel kekebalan. Selain itu, ekstrak bakteri tubercolosis yang sudah dilemahkan fungsinya diyakini dapat menaikkan reaksi kekebalan dengan cara ditanamkan dalam kandung kemih yang kemudian berfungsi untuk mencegah kanker kandung kemih.

Dalam terapi ini perlu diketahui juga bahwa memerlukan penggunaan antibody yang dihasilkan melalui percobaan menjadikan protein khusus di atas permukaan sel kanker sebagai sasaran. Adapun trastuzumab adalah salah satu antibody yang menyerang sel kanker, khususnya wanita yang mengalami kanker payudara.

Sebagai penambahan, reaksi biologis juga dapat memperbaiki kemampuan sistem kekebalan tubuh dimana akan menghancurkan sel kanker seperti dengan cara merangsang sel normal untuk menghasilkan utusan kimia.

Untuk memodikasi reaksi biologis yang terbaik adalah menggunakan interferon yang terdiri dari beberapa macam dan diketahui sebagai cara terbaik. Manusia juga dapat menghasilkan interferon ini secara alami meskipun dapat juga dibuat dengan cara bioteknologi. Secara khusus dapat dijelaskan juga bahwa interferon mempunyai tugas di dalam pengobatan beberapa kanker seperti Kaposi sarcoma dan melanoma. Selain itu, hal lain yang bisa membanti sel karsinoma dan metasTic melanoma di ginjal adalah interleukin 2 yang dihasilkan pada sel darah putih tertentu.

Imunoterapi
Imunoterapi
Artikel "Imunoterapi" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 15th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/imunoterapi.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.