Home Penyakit Uncategorized Jangan Remehkan Kesulitan Kencing Pada Si Kecil !

Jangan Remehkan Kesulitan Kencing Pada Si Kecil !

Si Kecil Kesakitan Saat Pipis dan Bab ? – Si Kecil merasa kesakitan saat pipis dan BAB ? apa yang seharusnya dilakukan Sang Ibu ? apa penyebabnya ? berikut adalah ulasannya.

Si Kecil Kesakitan Saat Pipis dan Bab ?

Kesulitan Kencing

Si Anak mengalami kesulitan kencing. Penyebabnya pun macam-macam. Ada yang disebut bawaan dari lahir. Artinya ujung lubang penisnya kecil. Atau keungkinan lainnya adalah penyempitan muara penis yang diakibatkan penumpukan kotoran-kotoran dari alat kelamin laki-laki .

Kalau sudah terjadi penyubatan itu, anak anda akan mengejan keras, saking kencingnya sulit. Disamping itu air kencingnya terpancar jauh . Tentu saja anak akan menangis keras karena kesakitan.

Infeksi muara penis dan ginjal

Meski terlihat sepele, ternyata kesulitan kencing ini harus segera ditangani. Kalau tidak akan terjadi infeksi di muara penis atau balanitis. Malah parahnya bila tidak terdeteksi dengan baik, bisa jadi anak anda mengalami infeksi ginjal. Biasanya anak akan mengalami demam panas karena pengaruh infeksi tersebut.

Cara mengatasinya

Amannya saat bayi anda masih merah, ada baiknya untuk melakukan sunat. Tidak ketinggalan anda musti rajin- rajin membersihkan ujung kelamin bayi anda dengan cotton buds setiap kali mandi. Sebab, bisa saja bedak yang tertinggal bisa menutup ujung penis. Sehingga disarankan agar bayi laki-laki tidak memakai bedak untuk mengurangi resiko penyumbatan. Dan anda perhatikan pula , apakah diujung penis ada iritasi atau tidak ?

Kesusahan BAB

Sama halnya dengan kesulitan pipis, kesulitan BAB, biasanya terjadi akibat sumbatan atau konstipasi. Tapi anda musti cermat melihat BAB si kecil. Apakah kadang-kadang keras atau mencret. Jangan-jangan ,anak anda terkena morbus Hirschprung, sejenis kelainan pada usus besar yang salah satu ganglion syarafnya mengecil dan makanan sulit masuk, sehingga menghambat pertumbuhan anak.

Biasaya anak mengalami kesulitan PUP, anak akan mengejan disertai tangisan.

Penyebab BAB sakit

Sakit yang  dirasakan anak-anak saat BAB biasnya karena ada luka d anus anak. Nah, luka itu disebabkan oleh feses yang keras . mengapa ? ternyata , pemakaian suhu formula pada bayi. Entah itu takaran susu yang kurang pas atau susu yang terlalu kental. Nah , masih ada kemungkinan lain , seperti apakah ibu mengasup jamu-jamuan ,seperti godong-godongan, Bisa, ASI anda pun terpengaruh dari zat yang ada dijamu tersebut, sehingga menimbulkan konstipasi.

Mengatasi kesulitan BAB

Anda disarankan mengasup gizi seimbang agar pasokan ASI kaya gizi dan mencukupi kebutuhan anak anda. Atau bila buah hati mengasup susu formula, sebaiknya anda memperhatikan benar takarannya. Lalu, rajinlah mengganti popok anak anda setiap empat jam sekali untuk menghindari iritasi.

Demikian ulasan artikel diatas, semoga artikel diatas dapat bermanfaan bagi pembaca. Terima kasih.

Jangan Remehkan Kesulitan Kencing Pada Si Kecil !
Jangan Remehkan Kesulitan Kencing Pada Si Kecil !
Artikel "Jangan Remehkan Kesulitan Kencing Pada Si Kecil !" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 22nd July 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/jangan-remehkan-kesulitan-kencing-pada-si-kecil.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.