Home Penyakit Jantung Koroner Jantung Koroner

Jantung Koroner

Pengertian Penyakit Jantung Koroner

Ini adalah salah satu penyakit yang terjadi pada organ jantung penderita dimana penderita mengalami kondisi berupa sel pelapis dinding arteri koroner penderita mengalami pengendapan lemak Hal ini kemudian menyebabkan terjadinya penyumbatan aliran darah. Karena itu juga penyakit ini juga biasa dikenal dengan nama penyakit arteri koroner.

Penyebab Jantung Koroner

Seseorang akan beresiko terkena penyakit ini yang dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi lemak, sering merokok atau tidak pernah melakukan aktifitas sehat seperti olahraga.

Gejala Jantung Koroner

Jika sudah terdiagnosis penyakit ini maka penderita akan mengalami beberapa gejala yang rata-rata berhubungan dengan penyakit jantung atau permasalahan pada arterinya.

Diagnosis Jantung Koroner

Tidak berbeda dengan penyakit lain, penyakit ini juga didiagnosis untuk mengetahui penyebab dan gejala serta tingkatan penyakit yang kemudian akan turut menentukan jenis pengobatan yang tepat untuk diterapkan pada

penderita. Dan diagnosis ini akan diperkuat melalui berbagai pemeriksaan fisik, khususnya pada organ jantung penderita yang bertujuan untuk mengetahui kadar lemak dalam tubuh penderita.

Pengobatan Jantung Koroner

Jika penyakit ini diobati berdasarkan metode medis, maka hal yang dilihat pertama kali adalah hasil diagnosis tentang penyakit yang sedang dialami penderita ini. Dengan hasil diagnosis tersebut maka dapat diketahui jenis pengobatan apa yang harus diberikan. Namun biasanya pengobatan itu adalah berupa pemberian obat atau vitamin yang bertujuan untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh penderita.

Jantung Koroner
Jantung Koroner
Artikel "Jantung Koroner" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 25th January 2013 Categories Jantung Koroner permalinks http://www.jamugodog.com/jantung-koroner.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.