Home Penyakit Uncategorized Jogging Dapat Menjadi Penyebab Kematian?

Jogging Dapat Menjadi Penyebab Kematian?

Jogging Dapat Menjadi Penyebab Kematian?-Kita mengetahui bahwa jogging mempunyai banyak manfaat namun jogging mempunyai banyak resiko terkhusus bagi mereka yang tidak pernah melakukannya pada masa muda.

Jogging Dapat Menjadi Penyebab Kematian?

Kematian setelah jogging dilaporkan 10 tahun terakhir ternyata tidak hanya terkena bagi mereka yang tidak pernah jogging pada masa muda tetapi juga bagi pelari maraton. Hal ini ditunjukan bahwa pada fase pendinginan, tekanan darah bisa turun secara drastis dan untuk mengadakan kompensasi terhadap, penurun tekanan darah ini, tubuh mengeluarkan hormon norepinephrine dan epinephrine dalam jumlah yang banyak. Tingkatan bertambah 10x lipat dari jumlah yang normal yang berarti menambah denyutan jantung dan kontraksi pembuluh darah. Peningkatan kadar epinephrine yang jauh lebih tinggi dari kadar normal tersebut ditandai dengan naiknya tekanan pembuluh darah.

13 dari 18 orang meninggal mendadak pada saat jogging menunjukkan kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung koroner, padahal mereka berpikir bahwa mereka bebas dari penyakit jantung hal ini disebabkan karena inflamatasi otot jantung, yang disebabkan serangan udara panas (sunstroke) dan penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa orang yang meninggal karena jogging tidak dapat di autopsi, karena kematian sebenarnyya disebabkan oleh spasm mendadak dari arteri koroner disebabkan ketegangan dari jogging itu sendiri. Spasm dari arteri disebabkan oleh kurangnya darah yang mengsuplai jantung dan menyebabkan fatal “arrhythmia”, yang mengakibatkan “cardiac arrest”.

Penelitian juga menunjukan bahwa jogging menyebabkan serangan jantung fatal bagi mereka yang mempunyai pembuluh darah yang sempit yang disebabkan oleh kolesterol yang terlalu banyak.Penyebab lain yakni bahwa berolahraga jogging menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi yang dapat menimbulkan keretakan pada dinding arteri, yang menyebabkan sedikit pendarahan. Keretakan pada dinding arteri meninggalkan bekas, dan jaringan pada bekas inilah yang menjadi tempat penyimpanan kolesterol dan kalsium, yang dapat membawa kepada penyempitan arteri ditempat bekas luka tersebut. Bila kondisi sering terulang akan menyebabkan tubuh menjadi tempat penyimpanan kolesterol yang pada akhirnya membawa kepada serangan jantung ataupun stroke.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa jogging memiliki resiko. Resiko lain yang disebutkan yakni; perasaan sakit yang terus menerus pada saraf antara jari kaki, perdarahan kecil dan pembengkakan yang dapat terjadi dibawah kuku jari kaki, ostearthritis yaitu satu macam arthritis pada dengkul, pergelangan kaki dan pinggul dari pelari dan masih banyak resiko lainnya.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Jogging Dapat Menjadi Penyebab Kematian?
Jogging Dapat Menjadi Penyebab Kematian?
Artikel "Jogging Dapat Menjadi Penyebab Kematian?" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 24th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/jogging-dapat-menjadi-penyebab-kematian.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.