Home Penyakit Uncategorized Kanker Indung Telur

Kanker Indung Telur

Pengertian Kanker Indung Telur

Ini adalah salah satu jenis penyakit kanker yang terjadi pada Indung Telur penderita, atau dapat diartikan sebagai tumor ganas pada ovarium. Biasanya yang menjadi penderita penyakit ini adalah wanita yang sudah berusia diatas 50 tahun atau wanita yang pernah menderita kanker ovarium.

Penyebab Kanker Indung Telur

Hingga sekarang belum diketahui

secara pasti mengenai penyebab penyakit ini. Namun ada dugaan bahwa resiko tejadinya penyakit kanker ini adalah karena obat kesuburan, penderita pernah menderita kanker payudara, atau riwayat keluarga penderita yang pernah menderita kanker payudara atau kanker ovarium.

Gejala Kanker Indung Telur

Penderita penyakit ini biasanya akan merasakan gejala awal berupa rasa tidak enak yang samar-samar di bagian perut bawah. Selain itu, penderita juga dapat merasakan nyeri pada panggul, penyakit anemia atau berat badannya yang menurun

Cara Mengobati Kanker Indung Telur

Jika penderita mengalami penyakit kanker ini yang belum menyebar ke luar ovarium, maka pengobatan dilakukan hanya untuk mengangkat ovarium yang terkena atau mungkin juga dengan tuba falopiinya. Sedangkan jika kanker telah menyebar ke luar ovarium, maka harus dilakukan pengangkatan kedua ovarium dan rahim, serta kelenjar getah bening dan struktur di sekitarnya. Dan jika penderita sudah mengalami pembedahan, maka dilanjutkan dengan terapi penyinaran dan kemoterapi yang bertujuan untuk menghancurkan sisa-sisa sel kanker.

Kanker Indung Telur
Kanker Indung Telur
Artikel "Kanker Indung Telur" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 19th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/kanker-indung-telur.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.