Home Penyakit Kanker Kerongkongan Kanker Kerongkongan

Kanker Kerongkongan

Apa Itu Kanker Kerongkongan

Kangker kerongkongan terjadi pada bagian sel-sel yang terdapat pada bagian kerongkongan. Kanker kerongkongan yang paling sering ditemukan adalah karsinoma, baik karsinoma sel skuamosa (karsinoma epidermoid) maupun adenokarsinoma. Kanker kerongkongan lainnya adalah limfoma (kanker limfosit), leiomiosarkoma (kanker otot polos kerongkongan) dan kanker yang berasal dari bagian tubuh lainnya.

Penyebab Terjadinya Kanker Kerongkongan

Penyebab terjadinya kangker kerongkongan bermacam macam karena Kanker bisa terjadi di bagian manapun dari kerongkongan, Bisa muncul sebagai suatu penyempitan dari kerongkongan. faktor penyebabnya diantaranya :

  • kerongkongannya telah menyempit karena mereka pernah menelan larutan basa kuat, misalnya cairan untuk pembersih
  • ¬† menderita akalasia (keadaan dimana katup kerongkongan bagian bawah gagal membuka)
  • memiliki sumbatan di kerongkongan, misalnya selaput kerongkongan
  • menderita kanker kepala dan leher.

 

  • Merokok dan penggunaan alkohol juga meningkatkan resiko terjadinya kanker kerongkongan, terutama karsinoma sel skuamosa.

Gejala Terjadinya Kanker Kerongkongan

Gejala kangker kerongkongan bermacam macam  Karena kanker kerongkongan cenderung menyumbat jalannya makanan, maka gejala awalnya biasanya berupa kesulitan menelan makanan padat. Setelah beberapa minggu, keadaan ini berkembang dan penderita akan mengalami kesulitan dalam menelan makanan lunak dan kemudian cairan. Akibatnya berat badannya menurun.

Pantangan Makanan Kanker Kerongkongan

Hindari makanan yang mengandung bahan pengawet, karena terdapat bahan kimia yang berbahaya dan dapat menimbulkan kanker kerongkongan. perbanyak minum air putih dan makan sayur sayuran serta buah buahan. berhenti merokok dan hidari minuman beralkohol

 

Kanker Kerongkongan
Kanker Kerongkongan
Artikel "Kanker Kerongkongan" ditulis oleh admin update terakhir pada 8th March 2012 Categories Kanker Kerongkongan permalinks http://www.jamugodog.com/kanker-kerongkongan.html di

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.