Home Penyakit Uncategorized Kanker Leher Rahim (servikss)

Kanker Leher Rahim (servikss)

Pengertian Kanker Leher Rahim (serviks)

Ini adalah salah satu jenis penyakit kanker, dimana daerah terjadinya leher Rahim atau serviks yang merupakan bagian terendah dari rahim dan menempel pada puncak vagina.

Penyebab Kanker Leher Rahim (serviks)

Diketahui bahwa yang menjadi penyebab penyakit ini adalah sel-sel serviks penderita yang menjadi tidak normal karena membelah secara tak terkendali. Dan jika terus dibiarkan maka akan terbentuk suatu massa jaringan yang dalam ilmu kesehatan dikenal dengan nama tumor, dan tumor ini bisa bersifat jinak atau ganas. Dan jika tumor ini bersifat ganas, maka dinamakan kanker serviks. Selain dari itu, masih ada penyebab lain yang dapat menimbulkan penyakit ini seperti virus HPV, merokok,  atau penderita yang melakukan hubungan seksual pada usia dini.

Gejala Kanker Leher Rahim (serviks)

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala seperti pendarahan vagina yang tidak normal, menstruasi yang tidak normal, mengalami keputihan yang menetap, dan nafsu makan berkurang hingga menyebabkan penurunan berat badan.

Pengobatan Kanker Leher Rahim (serviks)

Ada beberapa jenis pengobatan untuk penyakit ini yang diantaranya adalah dengan cara pembekuan, kauterisasi, atau pembedahan laser untuk menghancurkan sel-sel yang abnormal tanpa melukai jaringan yang sehat di sekitarnya. Kemoterapi juga adalah salah satu metode pengobatan biasa yang dilakukan juga terhadap penyakit kanker lainya.

Kanker Leher Rahim (servikss)
Kanker Leher Rahim (servikss)
Artikel "Kanker Leher Rahim (servikss)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 18th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/kanker-leher-rahim-servikss.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.