Home Penyakit Uncategorized Kanker Payudara

Kanker Payudara

Pengertian Kanker Payudara

Penyakit ini dapat diartikan sebagai salah satu jenis penyakit kanker yang tumbuh pada daerah payudara penderita. Adapun kanker ini bisa mulai tumbuh di dalam kelenjar susu, saluran susu, atau jaringan lemak, maupun jaringan ikat yang ada pada payudara. Tentu saja kejadian ini lebih sering menyerang kaum wanita.

Penyebab Kanker Payudara

Ada beberapa hal yang diduga dapat menyebabkan penyakit ini seperti usia, penderita yang pernah mengalami penyakit serupa, riwayat keluarga yang pernah menderita penyakit yang sama dan faktor genetik .

Gejala Kanker Payudara

Ada banyak gejala yang dirasakan penderita, yang diantaranya adalah benjolan yang biasanya dirasakan berbeda dari jaringan payudara di sekitarnya disertai rasa sakit yang tidak karuan pada bagian dalam payudara. Selain itu, masih ada beberapa gejala lain seperti benjolan di ketiak, perubahan ukuran atau bentuk payudara, serta keluar cairan yang tidak normal dari puting susu penderita.

Diagnosa Kanker Payudara

Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit ini didiagnosa berdasarkan gejala dan pemeriksaan fisik. Dan pemeriksaan fisik tersebut diantaranya adalah biopsy, rontgen dada, pemeriksaan darah. Khusus untuk pemeriksaan darah bertujuan untuk menilai fungsi hati dan penyebaran kanker, selain masih ada metode diagnosis lain seperti skening tulang , mammografi, dan USG payudara.

Pengobatan Kanker Payudara

Jika penyakit ini sudah termasuk akut, maka cara pengobatan yang disarankan adalah
pembedahan, selain masih ada metode pengobatan lain seperti terapi penyinaran, dan pemberian obat penghambat hormon.

Kanker Payudara
Kanker Payudara
Artikel "Kanker Payudara" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 18th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/kanker-payudara.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.