Home Penyakit Uncategorized Kanker Rahim

Kanker Rahim

Pengertian Kanker Rahim

Ini

adalah salah satu jenis penyakit kanker yang daerah penyeranganya adalah Leher Rahim. Atau dapat diartikan sebagai tumor ganas yang tumbuh di dalam leher Rahim atau bagian terendah dari rahim yang menempel pada puncak vagina. Perlu diketahui bahwa penyakit kanker jenis ini biasanya menyerang wanita yang sudah berusia diantara 35-55 tahun. Dan sebagian besar penyakit ini berasal dari sel skuamosa yang melapisi serviks.

Penyebab Kanker Rahim

Hingga sekarang belum diketahui secara pasti mengenai penyebab penyakit ini, hanya saja dapat diketahui beberapa penjelasan bahwa kanker ini dapat terjadi jika sel-sel serviks menjadi tidak normal dan membelah secara tak terkendali. Jika terus dibiarkan maka sel serviks ini akan terus membelah dan terbentuk suatu massa jaringan yang disebut tumor yang bisa bersifat jinak atau ganas.

Gejala Kanker Rahim

Penderita penyakit ini biasanya akan merasakan gejala berupa perdarahan pada vagina yang tidak normal, terutama ketika penderita sedang berada diantara 2 menstruasi, atau bisa juga terjadi setelah penderita melakukan hubungan seksual dan setelah menopause.

Diagnosa Kanker Rahim

Khusus untuk penyakit ini, metode diagnosis yang dilakukan untuk melihat gejala pada penderita adalah melalui hasil pemeriksaan seperti Pap smear, Biopsi, Kolposkopi, pemeriksaan serviks dengan lensa pembesar, dan Tes Schiller

Cara Mengobati Kanker Rahim

Selain tergantung kepada hasil diagnosis, pengobatan terhadap penyakit ini juga tergantung kepada beberapa faktor seperti tingkatan lesi, rencana penderita untuk hamil lagi, dan usia dan keadaan umum penderita.

Kanker Rahim
Kanker Rahim
Artikel "Kanker Rahim" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 19th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/kanker-rahimm.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.