Home Penyakit Uncategorized Kanker Testis (Buah Zakar)

Kanker Testis (Buah Zakar)

Pengertian Kanker Testis (Buah Zakar)

Ini adalah penyakit dimana penderitanya mengalami kondisi berupa terjadinya pertumbuhan sel-sel ganas di dalam testis atau buah zakar,

yang kemudian bisa menyebabkan testis penderita jadi membesar atau menyebabkan adanya benjolan di dalam kantung zakar.

Penyebab Kanker Testis (Buah Zakar)

Hingga sekarang belum diketahui secara pasti mengenai penyebab penyakit ini. Namun ada dugaan bahwa penyakit ini disebabkan oleh beberapa faktor yang diantaranya adalah testis penderita yang tidak turun ke dalam skrotum, atau perkembangan testis penderita yang tidak normal, dan kelainan kromosom seksual pada penderita dengan ditandai rendahnya kadar hormon pria.

Gejala Kanker Testis (Buah Zakar)

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala berupa testis yang membesar atau teraba aneh disertai benjolan atau pembengkakan pada salah satu atau kedua testis, penderita juga akan merasakan nyeri tumpul pada daerah di punggung atau perut bagian bawah.

Diagnosa Kanker Testis (Buah Zakar)

Sama halnya dengan penyakit lain, penderita penyakit ini akan didiagnosis dengan melihat gejala dan penyebabnya melalui hasil pemeriksaan fisik. Dan beberapa metode pemeriksaan fisik yang dilakukan untuk mendiagnosis adalah USG skrotum, atau pemeriksaan darah, selain juga dilakukan CT scan perut dan Biopsi jaringan.

Cara Mengobati Kanker Testis (Buah Zakar)

Jika penyakit ini sudah termasuk berat, maka metode pengobatan yang harus dilakukan adalah pembedahan untuk mengangkat testis. Selain juga dilakukan penyinaran menggunakan sinar X, dan kemoterapi obat-obatan.

 

 

 

 

 

Kanker Testis (Buah Zakar)
Kanker Testis (Buah Zakar)
Artikel "Kanker Testis (Buah Zakar)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 19th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/kanker-testis-buah-zakar.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.