Home Penyakit Kanker Tiroid Kanker Tiroid

Kanker Tiroid

Segala macam Penyakit pasti ada obatnya. Semua orang yang mengalami sakit, pasti menginginkan untuk segera sembuh, dan melakukan berbagai cara untuk menjadi sehat kembali, Baik itu mengkonsumsi obat kimia yang berada banyak di pasaran, atau menghubungi dokter dan meminta resep obat dari dokter. Namun terkadang obat kimia mempunyai efek samping, yang mungkin bisa membahayakan tubuh. Oleh karena itu, disini, kami memberikan solusi yang tepat, dengan mengobati berbagai penyakit tanpa efek samping. Jamu godog terbukti ampuh menyembuhkan segala macam penyakit seperti penyakit Kanker Tiroid . Sudah saatnya Kita kembali ke alam.

Apa Itu Kanker Tiroid

Mendengar kata kanker, pasti kita akan berpikir hidup pasti tidak akan lama lagi. Kanker dapat menyerang organ-organ pada tubuh kita ini, bila kita tidak melakukan pola hidup sehat secara baik. salah satu contoh kanker yang bisa menyerang tubuh adalah kanker tiroid. Sebelum kita membahas apa itu kanker tiroid, mari kita mengenal apa itu tiroid (kelenjar tiroid).

Kelenjar tiroid merupakan salah satu bagian dari kelenjar endokrin terbesar pada tubuh manusia. Kelenjar tiroid terdapat pada bagian  depan leher, sedikit di bawah laring. fungsi kelenjar tersebut adalah untuk mengatur kecepatan tubuh membakar energi, membuat protein, dan mengatur sensitivitas tubuh terhadap hormon lainnya.

Kelenjar Tiroid pun dapat terkena kanker, lalu apa sih kanker tiroid itu?

Kanker tiroid adalah kanker yang menyerang kelenjar tiroid yang mengakibatkan ketidakmampuan sehingga kelenjar tiroid menjadi tidak berfungsi dengan baik.

Kanker tiroid terdapat 4 tipe yaitu kanker papiler, kanker folikuler, kanker anaplastik dan kanker meduler.

Penyebab Dan Gejala Kanker Tiroid

Penyebab dari kanker tiroid sendiri belum diketahui secara pasti. Namun, cacat genetik diduga berpengaruh terhadap penyakit ini.

Kanker tiroid umumnya menyerang orang dengan usia antara 20 sampai 40 tahun, meskipun tidak menutup kemungkinan terjadi juga pada anak-anak.

Selain penyebab di atas, kanker tiroid juga dipicu oleh dosis radiasi eksternal yang tinggi, misalnya pada terapi penyinaran di kepala, leher maupun dada. Faktor resiko lainnya adalah adanya riwayat keluarga yang menderita kanker tiroid dan gondok menahun.

Sedangkan Gejala kanker tiroid umumnya dimulai dengan adanya benjolan kecil di bagian depan leher dan berkembang menjadi pembengkakan leher karena kelenjar thyroid yang membesar. Suara penderita berubah atau menjadi serak, batuk atau batuk berdarah, serta diare atau sembelit juga merupakan gejala kanker tiroid yang biasanya terjadi ketika kanker menjadi semakin ganas.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kanker Tiroid

Yang harus dihindari agar tidak terkena kanker tiroid adalah radiasi berlebihan. Sedangkan makanan pantangannya adalah makanan berlemak dan berpengawet. Pastikan Anda konsumsi cukup garam beriodium.

Kanker Tiroid
Kanker Tiroid
Artikel "Kanker Tiroid" ditulis oleh admin update terakhir pada 23rd April 2012 Categories Kanker Tiroid permalinks http://www.jamugodog.com/kanker-tiroid.html di

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.